DARI KRISIS KE KEBERHASILAN : MENGUNGKAP RAHASIA NEGARA-NEGARA DALAM MENGATASI TANTANGAN BESAR

-
SESUDAH mengubah pemahaman kita mengenai apa yang membuat peradaban bangkit dan ambruk, Jared Diamond mengungkap bagaimana negara-negara berhasil menghadapi krisis dengan melalukan perubahan selektif mirip cara orang berusaha pulih dari krisis pribadi.


Diamond membandingkan bagaimana sejumlah negara bertahan melalui krisis antara lain Finlandia yang diserang Uni Soviet, kudeta dan kontrakudeta di Indonesia dan Chile, bagaimana Jerman dan Jepang memulihkan diri sesudah kalah Perang Dunia II.


Uniknya, negara-negara yang dipilih adalah yang pernah ditinggalinya sendiri, sehingga Jared Diamond dapat memberikan pengalaman pribadi masyarakat di sana.


Di buku ini, Jared Diamond menambahkan psikologi ke pendekatan geografi campur sejarah yang khas buku-buku sebelumnya, untuk mengungkapkan faktor-faktor yang berpengaruh ke cara negara maupun orang bisa menanggapi tantangan besar.

Tentang Penulis

Jared Diamond lahir pada tanggal 10 September 1937 di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat.

Ia merupakan seorang ahli biologi, antropolog, dan sejarawan, dan dikenal sebagai penulis buku-buku terkenal seperti "Guns, Germs, and Steel" dan "Collapse".

Diamond menyelesaikan gelar sarjana di bidang fisiologi hewan dari Harvard University pada tahun 1958.


Dia kemudian melanjutkan pendidikannya di University of Cambridge, di mana dia memperoleh gelar doktor dalam bidang fisiologi fungsional pada tahun 1961.

Diamond mengajar di berbagai universitas, termasuk UCLA, Harvard University, dan University of California, Berkeley.

Dia memulai karir menulis buku dengan "The Third Chimpanzee: The Evolution and Future of the Human Animal" pada tahun 1991, yang membahas asal-usul manusia dan interaksi manusia dengan lingkungan.

Pada tahun 1997, Diamond merilis buku "Guns, Germs, and Steel", yang memenangkan Penghargaan Pulitzer dan menjadikannya tokoh terkenal dalam bidang antropologi dan sejarah.


Buku ini membahas faktor-faktor yang menyebabkan perbedaan dalam kemajuan peradaban manusia di berbagai wilayah di dunia.

Diamond juga menulis buku lain seperti "Collapse: How Societies Choose to Fail or Succeed", yang membahas mengapa beberapa peradaban kuno gagal sementara yang lain bertahan, serta "The World Until Yesterday: What Can We Learn from Traditional Societies?", yang membandingkan kehidupan manusia modern dengan kehidupan manusia di masyarakat tradisional.


Diamond terus menulis dan melakukan penelitian dalam bidang antropologi dan sejarah, dan dianugerahi berbagai penghargaan termasuk National Medal of Science pada tahun 1999.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : UPHEAVAL

Penulis : Jared Diamond

Halaman : 488 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 978-602-481-849-4

Penerbit : KPG

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Perspektif yang unik: Buku ini memberikan perspektif unik dari Jared Diamond, seorang antropolog terkenal dan penulis buku sukses sebelumnya seperti "Guns, Germs, and Steel". Buku ini menggabungkan sejarah, geografi, dan psikologi, dan menawarkan cara pandang yang berbeda dalam menghadapi krisis di tingkat individu maupun negara.
Belajar dari pengalaman: Buku ini membahas kisah nyata negara-negara yang berhasil mengatasi krisis, seperti Finlandia, Indonesia, Chile, Jerman, dan Jepang. Dengan mempelajari pengalaman negara-negara ini, pembaca dapat memperoleh wawasan baru tentang cara menghadapi tantangan besar dalam hidup.
Konteks sejarah: Buku ini memberikan konteks sejarah tentang bagaimana negara-negara tersebut menghadapi krisis dan bertransformasi menjadi negara yang lebih kuat. Pembaca akan memperoleh pemahaman yang lebih dalam tentang peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah dan bagaimana hal itu berdampak pada keberhasilan atau kegagalan suatu negara.
Terapan pada level individu: Meskipun buku ini membahas negara-negara yang mengalami krisis, konsep yang diajarkan juga dapat diterapkan pada level individu. Pembaca akan memperoleh ide dan strategi untuk menghadapi tantangan dalam hidup mereka sendiri, dan bagaimana menerapkan perubahan selektif untuk memperbaiki hidup mereka.
Berpengaruh pada kehidupan: Buku ini memberikan pemahaman tentang bagaimana suatu negara atau individu dapat menghadapi krisis dan keluar sebagai pemenang. Hal ini dapat mempengaruhi cara pembaca memandang tantangan hidup mereka dan memberikan ide-ide baru tentang cara menghadapi krisis dalam hidup mereka sendiri.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.458.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 229rb



Promo akan berakhir dalam :

20JAM
30MENIT
10DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-