THE FALL OF KHILAFAH : PERANG BESAR YANG MERUNTUHKAN KHILAFAH UTSMANIYAH DAN MENGUBAH WAJAH TIMUR TENGAH

-
Perang Besar Yang Meruntuhkan Khilafah Utsmaniyah dan Mengubah Selamanya Wajah Timur Tengah
Menggali dan mengerti akar pelbagai konflik di Timur Tengah saat kini


Pada 1914, pasukan dan sumber daya pemerintahan Utsmaniyah menipis setelah sekian tahun berperang melawan nasionalis semenanjung Balkan dan pasukan Italia.


Namun, setelah kejadian pembunuhan di Sarajevo, tak ada yang dapat mencegah keterlibatan beberapa kekuatan besar Eropa dalam peperangan.


Bahkan Timur Tengah pun tidak bisa lepas dari konsekuensi salah satu konflik paling merusak dalam sepanjang sejarah manusia itu.


Perang Besar menandai berakhirnya kejayaan pemerintahan Utsmaniyah, melepaskan kekuatan dahsyat yang mengubah wajah Timur Tengah selamanya.


Dalam The Fall of the Khilafah ini, sejarawan pemenang penghargaan Eugene Rogan dengan sangat jelas menghidupkan kembali Perang Dunia Pertama dan apa yang terjadi setelahnya di Timur Tengah.


Mengungkap peranan penting-namun- terabaikan kawasan ini dalam konflik tersebut.


Didukung oleh dana, persenjataan, dan penasihat militer dari Jerman, pemerintah Utsmaniyah menantang kekuatan Rusia, Inggris, dan Prancis serta mencoba menyerukan jihad untuk melawan Pasukan Sekutu di sejumlah koloni muslim.


Pasukan Turki menghadiahkan sejumlah kekalahan yang menentukan pada Entente (Pasukan Sekutu) di Gallipoli, Mesopotamia, dan Gaza sebelum gelombang pertempuran akhirnya berbalik menguntungkan Pasukan Sekutu.


Kota-kota besar seperti Bagdad, Yerusalem, dan, akhirnya, Damaskus jatuh ke tangan pasukan penyerang sebelum pemerintah Utsmaniyah setuju menandatangani gencatan senjata pada 1918.


Penyelesaian pascaperang menyebabkan pembagian wilayah Utsmaniyah untuk negara-negara pemenang dan meletakkan dasar konflik berkelanjutan yang terus menghiasi dunia Arab modern.


Berkisah tentang pertempuran dan intrik politik yang memukau dari Gallipoli hingga Jazirah Arab, The Fall of the Khilafah adalah bacaan penting bagi siapa pun yang ingin memahami Perang Besar dan asal usul Timur Tengah modern.

Sekilas Tentang Penulis

-
Eugene Lawrence Rogan, FBA (lahir 31 Oktober 1960) adalah sejarawan Amerika di Timur Tengah dan Afrika Utara dari era Ottoman akhir hingga saat ini.


Setelah menyelesaikan gelar sarjana di Universitas Columbia di bidang ekonomi dan doktornya dalam sejarah Timur Tengah di Universitas Harvard, Rogan bergabung dengan Fakultas Studi Oriental Universitas Oxford sebagai dosen pada tahun 1991.


Sejak tahun 1991, ia telah menjadi Anggota di St Antony's College, Oxford, dan Profesor Sejarah Timur Tengah Modern di Universitas Oxford sejak 2015.
-

Daftar Isi

-

Spesifikasi Buku

-
Judul : The Fall Of The Khilafah

Penulis : Eugene Rogan

Penerbit : Serambi

Ukuran : 13 x 19 cm

Tebal : 563 halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-209-069-6

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Ditulis oleh ahli sejarah Eugene Rogan seorang profesor sejarah Timur Tengah Modern.
Merupakan pemenang Islamic Book Award IBF.
Berkisah tentang pertempuran dan intrik politik yang memukau dari Gallipoli hingga Jazirah Arab.
The Fall of the Khilafah adalah bacaan penting bagi siapa pun yang ingin memahami Perang Besar dan asal-usul Timur Tengah modern.
Ditulis dengan bahasa sederhana sehingga lebih nyaman untuk dibaca.
Buku untuk membantu memahami evolusi Timur Tengah di zaman modern dan akar dari hampir semua konflik yang sekarang melanda wilayah tersebut.

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

418 Ribu

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 209 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

20JAM
2MENIT
19DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-