TAFSIR SOSIAL ATAS KENYATAAN : RISALAH TENTANG SOSIOLOGI PENGETAHUAN

-
Apakah Anda pernah merasa hidup Anda dikendalikan oleh "norma" dan "aturan" sosial yang tak tertulis? Anda bukan satu-satunya.


Tahukah Anda, realitas yang Anda anggap "nyata" bisa jadi hanyalah produk dari tiga momen proses sosial: Eksternalisasi, Obyektivasi, dan Internalisasi. Mungkin Anda belum pernah mendengar istilah-istilah ini, tetapi mereka mengendalikan kehidupan Anda lebih dari yang Anda sadari.


Bayangkan memiliki pandangan yang lebih mendalam tentang bagaimana "kenyataan" ini tercipta. Bagaimana Anda bisa lebih bebas dari batasan yang sebenarnya hanya konstruksi sosial. Buku "Tafsir Sosial Atas Kenyataan" oleh Peter L. Berger & Thomas Luckman akan membawa Anda ke pemahaman itu. Kita perlu menyadari, masyarakat adalah produk manusia, dan sebaliknya.


Tidak percaya? Buku ini bukan sekedar teori. Ia merinci, dengan bukti dan analisis, bagaimana proses-proses ini mempengaruhi setiap aspek kehidupan kita. Ini adalah kebenaran yang telah dibuktikan oleh penulis berkaliber dunia, sebuah bacaan esensial yang akan membebaskan pemikiran Anda.


Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam "kenyataan" yang sempit. Ambil alih kendali atas realitas Anda.

Tentang Penulis

Peter L. Berger (1929–2017) adalah seorang sosiolog dan teolog Amerika kelahiran Austria yang terkenal dengan karya-karyanya di bidang sosiologi pengetahuan, teori sosial, dan agama. Lulus dari The New School dan Wagner College, Berger dikenal sebagai salah satu sosiolog paling berpengaruh pada abad ke-20. Selain dari "Tafsir Sosial Atas Kenyataan," ia juga dikenal untuk karyanya "The Sacred Canopy" dan "Invitation to Sociology."


Thomas Luckmann (1927–2016) lahir di Jesenice, Slovenia dan meraih gelar doktoralnya dari Universitas Wina. Ia lebih terkenal dalam karyanya yang menggabungkan sosiologi dengan fenomenologi dan sosiologi pengetahuan. Luckmann adalah Profesor Emeritus di Universität Konstanz, Jerman, dan dikenal luas atas kontribusinya dalam teori sosial, khususnya tentang bagaimana realitas sosial dikonstruksi dalam kehidupan sehari-hari.
-

Cuplikan Isi

-

Spesifikasi

-
Judul buku : Tafsir Sosial Atas Kenyataan

Penulis : Peter L Berger & Thomas Luckmann

Penerbit : LP3ES

Halaman : 340 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 979-801-500-2

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?

Pencerahan Intelektual: Buku ini bukan hanya membuka mata Anda terhadap realitas sosial yang kompleks, tetapi juga memperluas wawasan Anda tentang bagaimana masyarakat dan individu saling mempengaruhi. Ini adalah pencerahan intelektual yang langka.
Kontrol Diri: Dengan memahami konsep-konsep seperti eksternalisasi, obyektivasi, dan internalisasi, Anda bisa lebih mengontrol bagaimana Anda bereaksi terhadap berbagai situasi sosial. Anda tidak lagi "diprogram" oleh masyarakat, melainkan menjadi "programmer" dari realitas Anda sendiri.
Pemahaman Sosial: Buku ini memberi Anda alat untuk memahami berbagai fenomena sosial yang sering dianggap "hanya ada begitu saja." Dari politik hingga agama, dari gender hingga kelas sosial, Anda akan memahami bagaimana semua ini terkonstruksi dan bagaimana Anda bisa berinteraksi dengannya secara lebih sadar.
Liberalisasi Pikiran: Jika Anda merasa terjebak dalam doktrin atau dogma, buku ini adalah langkah pertama untuk membebaskan diri Anda. Penulis berusaha melepaskan sosiologi dari 'imperatif obyektif', memungkinkan kita untuk melihat dunia dalam spektrum yang lebih luas.
Kontribusi Kepada Percakapan Intelektual: Memiliki dan memahami buku ini mempersiapkan Anda untuk berpartisipasi dalam diskusi intelektual pada tingkat yang lebih tinggi. Anda tidak hanya mengikuti percakapan, Anda memimpinnya.
Investasi Jangka Panjang: Pemahaman ini bukan hanya berlaku untuk Anda tetapi juga bisa diterapkan pada anak-anak Anda, partner, bahkan masyarakat luas. Anda berinvestasi dalam pemahaman yang akan terus memberi hasil sepanjang hidup.

Testimoni Pembaca

"Sebagai mahasiswa sosiologi, buku 'Tafsir Sosial Atas Kenyataan' telah membuka mata saya terhadap kompleksitas pembentukan realitas sosial. Berger dan Luckmann menjelaskan konsep-konsep seperti eksternalisasi, obyektivasi, dan internalisasi dengan cara yang mudah dimengerti. Buku ini memberikan dasar teoretis yang kuat untuk memahami struktur masyarakat kita. Sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin memahami lebih dalam tentang dinamika sosial."
Anisa R., Mahasiswa Sosiologi
"Ini adalah salah satu buku paling berpengaruh yang pernah saya baca dalam bidang antropologi dan sosiologi. 'Tafsir Sosial Atas Kenyataan' menawarkan kerangka kerja komprehensif untuk memahami bagaimana realitas sosial dibentuk dan dipahami. Pendekatan Berger dan Luckmann terhadap sosiologi pengetahuan sangat relevan hari ini seperti saat pertama kali diterbitkan. Buku ini adalah bacaan wajib di kursus saya."
Rahmat T., Dosen Antropologi
"Buku ini menjadi landasan penting dalam penelitian saya tentang konstruksi sosial realitas. Melalui 'Tafsir Sosial Atas Kenyataan', saya mendapatkan pemahaman yang lebih luas tentang bagaimana nilai, norma, dan kepercayaan membentuk persepsi kita tentang dunia. Ini adalah sumber yang tak ternilai bagi siapa saja yang tertarik dengan studi budaya dan sosial."
Dian S., Peneliti Budaya
"Berger dan Luckmann telah memberikan kontribusi yang tak terukur dalam pemahaman kita tentang masyarakat. 'Tafsir Sosial Atas Kenyataan' tidak hanya mendidik tapi juga memberdayakan, mengajak kita untuk mempertanyakan dan, pada akhirnya, memahami struktur sosial yang membentuk kehidupan kita. Buku ini merupakan inspirasi bagi pekerjaan saya dalam advokasi dan aktivisme sosial."
Linda M., Aktivis Sosial
"Membaca 'Tafsir Sosial Atas Kenyataan' adalah pengalaman yang merubah cara saya memandang dunia. Konsep-konsep yang dijelaskan oleh Berger dan Luckmann tentang bagaimana realitas dibentuk melalui interaksi sosial sangat menarik. Buku ini tidak hanya penting bagi mereka yang berkecimpung di bidang sosiologi atau antropologi, tapi juga bagi siapa saja yang ingin memahami dasar-dasar pembentukan identitas dan realitas sosial kita. Sebuah karya klasik yang tetap relevan."
Andi P., Penulis dan Blogger

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-