SERVIAM: PENGABDIAN DAN PEMIKIRAN HAKIM KONSTITUSI MARIA FARIDA INDRATI SEBAGAI SALAH SATU SRIKANDI PENEGAK KONSTITUSI

-
Bu Maria adalah Guru Besar di bidang hukum perundang-undangan dikenal sebagai orang yang tekun, pandai, dan penuh dedikasi. Selama lima tahun menjadi Ketua MK (2008-2012), saya mempunyai kesan yang mendalam tentang Guru Besar dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia ini.



Pemikirannya jernih dan tajam, pendiriannya teguh tak bisa diabaikan. Semua pekerjaan dikerjakannya dengan baik dan penuh tanggung jawab.



Saya mengatakan kepada Bu Maria bahwa kalau di dalam Islam dirinya bisa disebut sebagai perempuan sholihah, yakni perempuan yang taat pada ajaran agama dan berbuat baik dalam tugas-tugasnya di antara sesama manusia.



Bu Maria bisa disebut sebagai salah satu contoh bahwa jika orang taat pada ajaran dan bimbingan agamanya, apa pun agama yang Dianutnya, maka dia akan selalu berusaha berbuat baik dan menjaga integritas dirinya dalam tugas-tugas kemanusiaan, kemasyarakatan dan kenegaraan. Mengapa? Karena semua agama itu pada dasarnya mengajarkan manusia untuk berbuat baik kepada sesama dan berdedikasi kepada kemaslahatan umum.
— Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, S.H., S.U.
Guru Besar Hukum Tata Negara UII Yogyakarta
Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (2008-2013)



Genap sudah sepuluh tahun Profesor Maria Farida Indrati mengemban amanah dan mengabdi sebagai Hakim Konstitusi (2008-2018). Melalui lembaga peradilan bernama Mahkamah Konstitusi, Hakim Maria telah memberikan kontribusi besar dan nyata bagi penegakan hukum dan konstitusi di Indonesia.



Sebagai Hakim Konstitusi perempuan pertama dan satu-satunya hingga 2018, ada sentuhan yang berbeda dari Profesor Maria, baik ketika memutus perkara-perkara konstitusi maupun saat berinteraksi dengan orang-orang sekitar di lingkungan kerjanya.



Untuk memberikan rasa penghargaan atas pengabdiannya tersebut, kami berinisiatif untuk menyusun buku ini sebagai bentuk persembahan dan penghormatan sekaligus rasa terima kasih kepada Hakim Maria di penghujung masa purnabaktinya.
— Pan Mohamad Faiz, S.H., M.C.L., Ph.D.

-

Daftar Isi

-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Serviam: Pengabdian Dan Pemikiran Hakim Konstitusi Maria Farida Indrati

Penulis : Pan Mohamad Faiz

Halaman : 200 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-1288-91-7

Penerbit : Murai Kencana

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini berisi pendapat hukum (legal opinions) hakim konstitusi, Prof. Dr. Maria Farida Indrati, S.H., M.H. yang berbeda dari pendapat mayoritas hakim yang memutus perkara pengujian konstitusionalitas undang-undang di Mahkamah Konstitusi dalam periode tahun 2008-2018.
Buku ini menyajikan pemikiran normatif dan feminis Prof. Maria Farida Indrati dalam putusan Mahkamah Konstitusi.
Buku ini membahas keteguhan Hakim Maria dalam memilih jalan pengabdian selama hidupnya yang telah menjadi motivasi dan semangat bagi banyak orang.
Setelah membaca buku ini pembaca diharapkan bisa menjadi penerus melanjutkan sifat dan langkah mulia Hakim Maria.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

338.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 169 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

5JAM
52MENIT
19DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-