SERANGKAI MAKNA DI MIHRAB ULAMA: PERJUANGAN BUYA HAMKA SEBAGAI ULAMA BERPENGARUH DENGAN JIWA NASIONALIS YANG TINGGI

-
HAMKA (Haji Abdul Malik Karim Amrullah) yang berkibar namanya sebagai pujangga seiring terbitnya roman Tenggelamnya Kapal van der Wijck, bertemu dengan Bung Karno untuk pertama kali di Bengkulu, 1938, atas ide Abdul Karim Oei Tjeng Hien.


Namun kedatangan Jepang tak lama kemudian membuat posisi HAMKA di Medan menjadi kontroversial di mata umat akibat kedekatannya dengan penguasa militer.


Di awal era 50-an, HAMKA membawa keluarganya pindah ke Jakarta.


Di kota ini, selain menjadi motor berdirinya Masjid Agung Al Azhar, kiprahnya di bidang politik semakin kuat dengan aktif di Badan Konstituante dan berbagai lawatan ke luar negeri.


Memasuki dekade 60-an fitnah bertubi-tubi menyerangnya.


Dari tuduhan melakukan plagiarisme karya, hingga ditangkap karena dituduh berkomplot untuk membunuh Presiden Soekarno.

Sekilas Tentang Penulis

Akmal Nasery Basral (lahir 28 April 1968) adalah seorang novelis, penulis, dan mantan wartawan asal Indonesia berdarah Minangkabau yang sudah menulis 24 judul buku.


Dia menerima penghargaan National Writer's Award 2021 kategori fiksi dari Perkumpulan Penulis Nasional SATUPENA

Dari sepak terjangnya sebagai seorang penulis, Akmal telah melahirkan banyak karya di antaranya: Simfoni Untuk Negeri: Twilite Orchestra & Magenta Orchestra (2011), Ada Seseorang di Kepalaku yang Bukan Aku (2006) Putik Safron di Sayap Izrail (2020), Taman Iman Taman Peradaban (2021, antologi puisi esai 10 tokoh agama di Indonesia), Imperia (2005), Nagabonar Jadi 2 (2007), Sang Pencerah (2010, novel sejarah kehidupan KH Ahmad Dahlan, Presiden Prawiranegara (2011, novel sejarah perjuangan Mr. Sjafruddin Prawiranegara era PDRI), Batas (2011, novel), Anak Sejuta Bintang (2012, novelisasi masa kanak-kanak Aburizal Bakrie), Tadarus Cinta Buya Pujangga (2013, novel sejarah Buya Hamka), Napoleon dari Tanah Rencong (2013, novel sejarah tentang Hasan Saleh), Trilogi Imperia: Ilusi Imperia (2014), Trilogi Imperia: Rahasia Imperia (2014), Trilogi Imperia: Coda Imperia (2018), Dilarang Bercanda dengan Kenangan (2018), Teo Toriatte (Genggam Cinta) (2019), Dilarang Bercanda dengan Kenangan 2: Gitasmara Semesta (2020), Setangkai Pena di Taman Pujangga (2020, dwilogi novel sejarah Buya Hamka), Disorder (2020), Dwilogi Dayon & Sabai: Dayon (2021), Kincir Waktu (2021), Dwilogi Dayon & Sabai: Sabai Sunwoo (2022), Serangkai Makna di Mihrab Ulama (2022, dwilogi novel sejarah Buya Hamka).

Dari karya-karya tersebut, Akmal telah menyabet berbagai penghargaan yang di antaranya sebagai berikut:
  • Longlist Khatulistiwa Literary Award/Kusala Sastra Khatulistiwa (2007)
  • Fiksi Utama Terbaik Islamic Book Fair (2011)
  • Penulis Produktif Republika Penerbit (2020)
  • National Writer's Award SATUPENA (2021)
  • Nominator Best Crime Story & Best Novel Scarlet Pen Awards (2022)
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Buya Hamka : Serangkai Makna di Mihrab Ulama

Penulis : Akmal Nasery Basral

Penerbit : Republika

Ukuran : 17 x 24 cm

Tebal : 333 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-6232-791374

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini merupakan novel kedua dari Dwilogi Buya Hamka karya Akmal Nasery Basral. Penulis sangat mengagumi Buya Hamka, sehingga lahir lah buku ini.
Walau telah banyak buku yang membahas perjalanan hidup Buya Hamka, novel ini mengupas sisi lain yang belum pernah Anda temui dalam buku apapun yang serupa. Dengan kata lain, buku ini lebih intim dan orisinil.
Jika novel sebelumnya membahas tentang masa kecil hingga tumbuh menjadi penyair dan tokoh yang disegani. Buku keduanya ini membahas tentang peran Buya Hamka sebagai ulama yang berpengaruh dengan jiwa nasionalis yang tinggi.
Dengan kisah ini, Anda bisa menjadi inispirasi bagi pembaca, bahwa untuk menjadi besar, kita tidak perlu lahir dari keluarga berada, namun semangat dan kegigihan kita lah yang benar-benar menjadi faktor penting penunjang kesuksesan itu sendiri.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 169 ribu



Promo akan berakhir dalam :

2JAM
35MENIT
27DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-