MEMBACA SEJARAH SINGASARI DALAM SUDUT PANDANG YANG BERBEDA: BERITA TIONGKOK, PRASASTI KUDADU, DAN KAKAWIN NAGARAKRETAGAMA


-
Sejarah Kerajaan Singasari terkait erat dengan sosok Ken Angrok (1222–1247) yang mendirikan Wangsa Rajasa dan Kerajaan Tumapel. Berdasarkan keterangan dalam Prasasti Kudadu, nama resmi Kerajaan Singasari adalah Kerajaan Tumapel.



Nama Tumapel juga muncul dalam berita Tiongkok dari Dinasti Yuan dengan ejaan Tu-ma-pan. Kakawin Nagarakretagama memperjelas jika ibu kota Tumapel bernama Kutaraja ketika pertama kali didirikan tahun 1222.



Kerajaan tersebut mengalami masa kejayaan ketika dipimpin oleh Kertanegara, sekaligus menjadi raja terakhirnya. Kertanagara saat itu ingin menyatukan sebagian wilayah Nusantara di bawah naungan Singasari.



Buku Sejarah Singasari ini cenderung mengacu pada data-data valid dan teori-teori terpercaya. Dengan demikian, kehadiran buku ini dapat menjadi pegangan untuk menguak fakta sejarah Singasari yang sering dirancukan dengan mitos yang ada.



Berprinsip pada penulisan ideal dan tidak bertendensi politis, diharapkan buku ini menjadi kunci bagi Anda dalam membuka tabir sejarah Singasari yang diawali dari Kanjuruhan hingga Majapahit pada era Hayam Wuruk. Semoga buku ini memberikan kontribusi pengetahuan mengenai sejarah Kerajaan Singasari yang sebenarnya.

Tentang Penulis

SRI WINTALA ACHMAD, pernah studi di Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta. Menghubah karya sastra dengan bahasa Inggris, Indonesia, dan Jawa. Karya-karya sastranya dipublikasikan di Kompas, Republika, Suara Karya, Suara Pembaruan, Suara Merdeka, Lampung Pos, Trans Sumatera, Bangka Pos, Solo Pos, Surabaya Pos, Banjarmasin Pos, Kedaulatan Rakyat, Minggu Pagi, Bernas, Masa Kini, Yogya Pos, Merapi, Fajar Sumatera, Amanah (Malaysia), Aksara International Journal of Indonesian Literatur, Suara Muhammadiyah, Gong, Artista, Jayabaya, Mekarsari, Jaka Lodhang, Sempulur, dll.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Sejarah Kejayaan Singhasari

Penulis : Sri Wintala Achmad

Halaman : 264 halaman

Ukuran : 15 x 20 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 9786025805943

Penerbit : Araska Publisher

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Mengetahui Sejarah yang Akurat: Buku Sejarah Kejayaan Singasari mengacu pada data-data valid dan teori-teori terpercaya sehingga membantu membuka tabir sejarah Singasari yang sering dirancukan dengan mitos yang ada.
Menambah Wawasan Sejarah: Buku ini memberikan kontribusi pengetahuan mengenai sejarah Kerajaan Singasari yang sebenarnya sehingga pembaca bisa menambah wawasan sejarah yang mungkin sebelumnya belum diketahui.
Membuka Tabir Sejarah Singasari: Buku ini menjadi kunci bagi pembaca dalam membuka tabir sejarah Singasari yang diawali dari Kanjuruhan hingga Majapahit pada era Hayam Wuruk.
Tidak Bertendensi Politis: Buku Sejarah Kejayaan Singasari berprinsip pada penulisan ideal dan tidak bertendensi politis sehingga pembaca bisa mendapatkan pengetahuan sejarah yang objektif dan akurat.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

19JAM
56MENIT
57DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-