MENGUPAS TUNTAS AKAR KEIMANAN PADA TUHAN, SEBAB-SEBAB TERJADINYA PERBEDAAN AGAMA, SERTA HUBUNGAN ANTAR AGAMA YANG DISATUKAN DENGAN KEPERCAYAAN TERHADAP TUHAN

-
Tiga pemikir Muslim yang dibahas dalam buku ini ialah Ibn Arabi, Rumi dan al-Jili, merupakan kajian yang tergolong berat dan serius seacara akademis.

Pemikiran mereka masih dianggap kontroverisial di kalangan umat Islam, namun sekaligus sangat menarik dan menantang dipelajari.


Dalam buku ini konsep kesatuan wujud lalu dikaitkan dengan diskursus seputar pluralisme antar umat beragama.

Lagi-lagi topik ini seringkali menuai kontroversi di lingkungan masyarakat.


Tetapi dalam dunia akademis, kontroversi tersebut bukanlah apa-apa, malahan di balik kontroversi itu lahir teori dan pemahaman baru yang lebih mendekati kebenaran.


Karya ini membuktikan bahwa para sufi, seperti diwakili Ibn Arabi, Rumi dan Abdul Karim Al-Jili, adalah kelompok Islam yang paling toleran, penuh simpati, terbuka, dan ramah terhadap agama-agama non-Islam.


Siapa pun yang ingin mengkaji konsep kesatuan transenden agama-agama, karya yang ditulis seorang sarjana Indonesia ini, layak dijadikan rujukan.


Agama bukan melulu perkara normatif belaka, tetapi juga laku spiritual yang dampaknya jelas akan terasa dalam kehidupan.


Ketiga sufi besar itu berkeyakinan bahwa pada ranah transendental, semua agama memiliki kesatuan esensi, tetapi kemudian termanifestasi ke dalam sekian ragam perbedaan, mulai dari objek sesembahan, ritus, kitab suci, hingga dampak eskatologisnya.


Lantas bagaimana kita bisa menemukan titik temu dari sekian titik perbedaan itu?


Bagaimana pula kita bisa memahami Tuhan yang Nirbentuk, yang tampak pada sesembahan, yang dipahami, dan Tuhan yang tak terpahami?


Satu Tuhan Banyak Agama adalah kisah lain dari betapa agama masih tetap relevan untuk terus diperbincangkan baik secara serius ataupun sambil lalu.


Jika kita mau mencermati inti dari sebuah agama secara menyeluruh, tentu kita akan menemukan bahwa di baliknya ada kedamaian yang tersembunyi, keharmonisan, dan kebahagiaan universal.


Selagi agama masih dianggap penting dan kita tetap menjadikannya sebagai fokus utama berkehidupan, maka buku ini layak untuk dicermati, ditelaah, dan direnungkan dengan baik dan benar.

Sekilas Tentang Penulis

Prof. Dr. Media Zainul Bahri adalah Gurubesar Pemikiran Islam pada Fakultas Ushuluddin Uin Syarif Hidayatullah Jakarta.


Menulis beberapa buku yang diterbitkan penerbit nasional antara lain : Menembus Tirai Kesendirian-Nya: Mengurai Maqamat dan Ahwal dalam Tradisi Sufi, menulis 17 entri untuk Ensiklopedi Tasawuf, Satu Tuhan Banyak Agama, Kerukunan Umat Beragama di Indonesia, Sebuah Pengantar, Wajah Studi Agama-Agama, Dari Era Teosofi Indonesia, Hingga Masa Reformasi, dan menulis artikel akademik untuk Jurnal di dalam dan di luar negeri.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Satu Tuhan Banyak Agamas

Penulis : Media Zainul Bahri

Penerbit : Quanta

Ukuran : 15 x 23 cm

Tebal : 475 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-6230-027802

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini merupakan kajian seacara akademis terkait teori spiritual dari tiga sufi ternama, Ibnu Arabi, Jalaluddin Rumi, dan al-Jili.
Ditulis oleh seorang Gurubesar Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, yakni Media Zainul Bahri. Beliau mengupas pandangan sufistik dari tiga pemikir muslim klasik ternama.
Buku ini akan menjabarkan bagaimana pandangan sufisme di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari yang juga melahirkan pluralisme di antara umat beragama lain.
Buku ini akan mengupas akar keimanan pada Tuhan, sebab-sebab terjadinya perbedaan Agama, serta hubungan antar agama yang disatukan dengan kepercayaannya pada Tuhan.
Melalui buku ini pula kita bisa mengaplikasikan materi pluralisme atau sikap saling menghargai antara umat beragama seperti halnya yang dilakukan oleh Ibnu Arabi, Rumi, dan al-Jili.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

458.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 229 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

17JAM
28MENIT
50DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-