RAMALAN DEMI RAMALAN TELAH BENAR-BENAR TERJADI. INILAH KISAH AWAL MULA JAWA AKAN BERGANTI WAJAH DAN TANDA-TANDA KERUNTUHAN MAJAPAHIT KIAN BERMUNCULAN

-
Sejak Dinasti Ming melarang armadanya berlayar ke luar Cina, ditambah rentannya Majapahit setelah Rani Suhita mangkat pada tahun 1447, perjanjian antara Tiongkok dan Majapahit selepas Perang Paregregyang memberikan jaminan keamanan kepada warga keturunan Cina di Majapahitpun mulai goyah.


Haji Gan Eng Chu, pejabat Dinasti Ming untuk kawasan Asia Tenggara yang berkedudukan di Lasm, berencana menggalang kekuatan prajurit demi keamanan warga keturunan Cina.


Bong Swie Hoo alias Sayyid Ali Rahmad diperintahnya untuk menempati daerah Bangr.


Dari sana dia diharapkan bisa menjadi penghubung warga Cina yang tinggal di Jawa sebelah timur dengan Lasm.


Di sisi lain, Tuban yang semakin makmur menimbulkan kecemasan sejumlah pejabat pribumi Majapahit.


Kemakmuran Tuban salah satunya disebabkan oleh kebijakan Adipati Arya Adikara yang memberikan kesempatan kepada orang-orang Atas Angin untuk masuk ke jajaran pemerintahan, termasuk mengangkat Gan Eng Wan, adik Haji Gan Eng Chu, sebagai patih Tuban.


Lalu tersingkaplah sebuah desas-desus tentang rencana penyerbuan atas Tuban yang digerakkan oleh beberapa pejabat Majapahit.


Namun Adipati Tuban tidak mempercayainya.


Tumenggung Wilwatikta, menantu Adipati Tuban, meminta tolong kakaknya di Lasm, Pangeran Wirabraja, untuk menyelisik kebenaran desas-desus itu.


Kerusuhan besar pun membayang-bayangi Tuban.


Dalam pada itu, Bhre Krtabumi, didampingi dua punakawannya yang setia, Sabda Palon dan Naya Genggong, mulai mendapat petunjuk dari sosok misterius yang dipercaya sebagai Roh Nusantara.


Petunjuk itu menggiringnya pada pengetahuan tentang hakikat tanah Nusantara, yang dalam penglihatan batinnya pernah menjadi pusat peradaban dunia, dikenal sebagai Ataladwipa.


Begitu pula Sayyid Ali Rahmad.


Dia memperoleh penampakan gaib yang mahadahsyat.


Tanda-tanda perubahan zaman mulai terlihat.


Jawa akan berganti wajah.


Agama lama bakal sirna digantikan agama baru.


Dan Bhre Kertabumi dan Sayyid Ali Rahmad adalah dua orang yang terpilih sebagai pengawal perubahan mahabesar yang bakal mengubah wajah dunia.

Sekilas Tentang Penerjemah

Damar Shashangka lahir dari keluarga Kejawen, yang membuatnya memiliki ketertarikan kepada bidang spiritualitas dan mistisme sejak ia masih kecil.


Ketika ia masih berusia belasan tahun, Damar memperoleh sebuah visi bahwa suatu saat dirinya akan menulis banyak buku mengenai sejarah dan ajaran-ajaran kuno Nusantara.


Visi itu benar-benar terjadi. Nama Damae Shashangka kini dikenal sebagai penulis novel sejarah yang sangat produktif.


Namanya mulai dikenal di dunia sastra sejarah Indonesia setelah merilis novel berseri debutnya yang berjudul Sabda Palon.


Seri novel ini mendapatkan banyak pujian dan menjadi sebuah referensi berharga mengenai sejarah Nusantara beserta ajaran-ajaran kunonya.


Karya-karya beliau menjadi referensi berharga tentang sejarah Nusantara berikut ajaran-ajaran kunonya.


Beliau menulis novel sejarah dan juga aktif menerjemahkan serta mengulas naskah kuno Jawa seperti Darmagandhul, yang sudah diterjemahkannya adalah: Ilmu Jawa Kuno (Sanghyang Tattwajñāna Nirmala Nawaruci), Gatholoco (Rahasia Ilmu Sejati dan Asmaragama), Induk Ilmu Kejawen (Wirid Hidayat Jati).
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Sabda Palon (Roh Nusantara dan Orang-Orang Atas Angin)

Penulis : Damar Shashangka

Halaman : 487 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-72793-9-4

Penerbit : Dolphin

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Secara keseluruhan, penulis mampu menyajikan sejarah Nusantara yang dibungkus melalui kisah yang menarik untuk diikuti alur ceritanya.
Jika sebelumnya kita mengenal nenek moyang sebagai mitologi belaka, Damar Shashangka berhasil membuat itu tampak nyata dan seakan hadir di sekitar kita.
Melalui novel ini, kita dapat belajar untuk berpegang teguh pada keimanan yang kita miliki. Lalu mengejarkannya pada orang sekitar kita melalui perbuatan baik.
Bagi para pemimpin, hendaknya meneguhkan hati untuk tetap rendah hati, bersikap sederhana, dan melaksanakan tanggung jawab dengan baik.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

318.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

3JAM
27MENIT
36DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-