SABDA PALON : KISAH NUSANTARA YANG DISEMBUNYIKAN. TENTANG ALASAN KERAJAAN MAJAPAHIT DIBINASAKAN

-
Pada tahun 1445 Masehi, atas permintaan Bhre Kêrtabumi, Syekh Ibrahim Al-Akbar berlayar dari Champa menuju Jawa, diiringi Sayyid Ali Murtadlo dan tiga belas santrinya.


Mengingat pertumbuhan kaum muslim yang pesat di pesisir Jawa, syekh keturunan Samarqand itu didaulat untuk menjadi petinggi agama Islam di Keraton Majapahit.


Tetapi jung Syekh Ibrahim diamuk badai hingga terdampar di pantai Kamboja.


Mereka ditangkap prajurit-prajurit Kamboja dan dipenjara oleh rajanya. Kabar perihal nasib rombongan Champa itu akhirnya sampai di Jawa.


Dipimpin Raden Arya Bangah, tujuh jung tempur Majapahit, lengkap dengan meriam dan manjanik, segera meluncur ke Kamboja untuk membebaskan mereka.


Pertempuran sengit pun meletus di Prey Nokor.

Dalam pada itu, Sabda Palon dan Naya Genggong, dua punakawan Bhre Kêrtabumi, melihat dengan mata batinnya bahwa trah Majapahit akan lumpuh. Selama lima ratus tahun awan hitam akan menaungi Nusantara seiring datangnya para pembawa keyakinan baru yang bakal mengakhiri kekuasaan Majapahit.


Demi menjaga keutuhan Nusantara, Sabda Palon menasihati Kêrtabumi agar mengambil selir dari Kepulauan Wandhan.


Keturunan darinyalah yang akan membangkitkan kejayaan trah Majapahit dua ratus tahun kemudian. Raja muda itu pun mengawini Bondrit Cêmara, seorang emban dari Wandhan.


Dewi Amarawati, putri Champa permaisuri Kêrtabumi, dilanda cemburu tak tertanggungkan hingga ia berencana membunuh Bondrit Cêmara berikut janin yang tengah dikandungnya.


Melalui narasi-narasi memukau nyaris pada setiap babak, novel ini tak hanya mampu menyatukan keping-keping sejarah masa akhir kejayaan Majapahit yang tercecer dan terpendam, tetapi juga bakal menyihir Anda untuk memasuki Nusantara masa silam.


Tidaklah mudah membawa pembaca abad 21 kembali ke abad 15, yang berjejal aroma dupa, kemegahan pura, dan gadis-gadis yang masih bertelanjang dada.


Tetapi Damar Shashangka mampu melakukan itu dengan mempesona.

Sekilas Tentang Penerjemah

Damar Shashangka lahir dari keluarga Kejawen, yang membuatnya memiliki ketertarikan kepada bidang spiritualitas dan mistisme sejak ia masih kecil.


Ketika ia masih berusia belasan tahun, Damar memperoleh sebuah visi bahwa suatu saat dirinya akan menulis banyak buku mengenai sejarah dan ajaran-ajaran kuno Nusantara.


Visi itu benar-benar terjadi. Nama Damae Shashangka kini dikenal sebagai penulis novel sejarah yang sangat produktif.


Namanya mulai dikenal di dunia sastra sejarah Indonesia setelah merilis novel berseri debutnya yang berjudul Sabda Palon.


Seri novel ini mendapatkan banyak pujian dan menjadi sebuah referensi berharga mengenai sejarah Nusantara beserta ajaran-ajaran kunonya.


Karya-karya beliau menjadi referensi berharga tentang sejarah Nusantara berikut ajaran-ajaran kunonya.


Beliau menulis novel sejarah dan juga aktif menerjemahkan serta mengulas naskah kuno Jawa seperti Darmagandhul, yang sudah diterjemahkannya adalah: Ilmu Jawa Kuno (Sanghyang Tattwajñāna Nirmala Nawaruci), Gatholoco (Rahasia Ilmu Sejati dan Asmaragama), Induk Ilmu Kejawen (Wirid Hidayat Jati).
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Sabda Palon (Kisah Nusantara yang Disembunyikan)

Penulis : Damar Shashangka

Halaman : 447 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-72793-9-1

Penerbit : Dolphin

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini ialah novel yang mengisahkan tentang sejarah Nusantara yang jarang diketahui masyarakat umum.
Dari penjelasannya, pembaca dapat menilai bahwa Damar Shashangka telah melakukan riset mendalam dengan tekun dan serius demi lahirnya novel ini. Hal itu tercermin dari silsilah tokoh diterangkan begitu detail hingga keterkaitan antara tokoh satu dengan tokoh yang lainnya.
Dari kisah ini dapat memberi pengajaran bagi kita untuk mengenal asal-usul bangsa kita, yang mirisnya di zaman sekarang sudah banyak terlupakan. Kisah Nusantara kuno mengandung banyak pesan moral, ajaran spiritual, dan falsafah hidup.
Kisah ini dapat membuat pembaca memandang nenek moyang bangsa kita dengan cara berbeda, karena penghuni Nusantara zaman dahulu bukanlah mitos belaka. Tentunya, menjadi kebanggaan tersendiri sebagai bagian dari Nusantara.
Anda bisa menikmati halaman-demi halaman novel ini. Peperangan-peperangan, derap langkah, ringkik kuda, sumpah serapah, seperti nyata adanya dalam pandangan maupun pendengaran. Perang-perang heroik ini tak kalah menariknya dengan adegan-adegan film barat.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

318.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

1JAM
20MENIT
56DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-