PRINSIP HUKUM PROPORSIONALITAS : MEMBANGUN PARADIGMA DASAR TEORI HUKUM INDONESIA

-
Apakah Anda pernah merasa bahwa sistem hukum di Indonesia terkadang tidak mencerminkan keadilan sejati? Buku "Prinsip Hukum Proporsionalitas" oleh Ilham Yuli Isdiyanto menawarkan pandangan segar terhadap landasan dan aplikasi hukum yang adil dan seimbang di Indonesia.


Melalui analisis mendalam mengenai sejarah dan perkembangan hukum Indonesia, buku ini menjelajahi bagaimana prinsip proporsionalitas bisa diintegrasikan dalam hukum kita. Dengan menggali lebih dalam tentang paradigma Kuhn dan metodologi Popper, Ilham Yuli Isdiyanto mengajak Anda untuk merenungkan dan mengkritisi struktur hukum saat ini.


Bayangkan jika Anda bisa menjadi bagian dari perubahan dalam sistem hukum yang lebih adil, di mana setiap keputusan hukum benar-benar sebanding dengan situasi sosial dan individu yang terlibat. Buku ini tidak hanya menawarkan wawasan, tetapi juga solusi praktis yang dapat diterapkan untuk mencapai hukum yang lebih proporsional dan berkeadilan.


Ribuan pembaca, termasuk akademisi, praktisi hukum, dan pemerintah, telah merasakan manfaat dari aplikasi prinsip-prinsip dalam buku ini. Testimoni menunjukkan peningkatan pemahaman dan kompetensi dalam menangani masalah hukum dengan pendekatan yang lebih manusiawi dan berimbang.


Jangan tunggu lagi untuk menjadi advokat perubahan dalam sistem hukum Indonesia. Pesan buku "Prinsip Hukum Proporsionalitas" sekarang juga dan mulailah perjalanan Anda menuju pemahaman yang lebih dalam tentang hukum yang sesuai dengan nilai-nilai ke-Indonesiaan.

Tentang Penulis

Ilham Yuli Isdiyanto adalah seorang akademisi dan penulis terkemuka di bidang hukum di Indonesia, dengan spesialisasi dalam prinsip-prinsip hukum proporsionalitas.

Dengan latar belakang yang kuat dalam studi hukum dan filsafat hukum, Isdiyanto telah mengabdikan karirnya untuk mempelajari dan menginterpretasikan hukum dengan cara yang memastikan kesetaraan dan keadilan dalam praktik hukum.
-

Cuplikan Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul buku : Prinsip Hukum Proporsionalitas

Penulis : Ilham Yuli Isdiyanto

Penerbit : Pustaka Pelajar

Halaman : 210 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-623-236-196-6

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?


Pemahaman Mendalam tentang Hukum Indonesia: Buku ini menyediakan analisis komprehensif tentang sejarah dan evolusi hukum di Indonesia, dengan fokus khusus pada prinsip proporsionalitas. Ini memungkinkan Anda untuk memahami dasar-dasar hukum yang lebih baik dan bagaimana prinsip tersebut seharusnya diterapkan untuk memastikan keadilan.
Pengembangan Keterampilan Analisis Kritis: Melalui eksplorasi metodologi falsifikasi Popper dan paradigma teori Kuhn yang digunakan dalam buku, Anda akan dilengkapi dengan keterampilan untuk menganalisis dan mempertanyakan keefektifan dan keadilan praktik hukum yang ada.
Alat untuk Advokasi dan Reformasi: Jika Anda adalah pengacara, pembuat kebijakan, atau aktivis, buku ini menawarkan wawasan dan alat yang Anda butuhkan untuk mendorong perubahan dan reformasi dalam sistem hukum Indonesia, berdasarkan prinsip proporsionalitas yang kuat.
Meningkatkan Kesadaran Hukum: Untuk masyarakat umum atau mahasiswa hukum, buku ini membuka mata tentang pentingnya prinsip proporsionalitas dalam menciptakan keadilan sosial dan bagaimana penerapannya bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari.
Peningkatan Kapasitas Profesional: Bagi praktisi hukum, buku ini memberikan pendekatan yang kaya teoretis dan praktis untuk menerapkan prinsip proporsionalitas dalam kasus-kasus hukum, membantu mereka menjadi lebih efektif dalam advokasi dan litigasi mereka.

Testimoni Pembaca

"Buku 'Prinsip Hukum Proporsionalitas' telah memberikan wawasan yang sangat berharga tentang bagaimana prinsip proporsionalitas dapat diaplikasikan dalam kasus-kasus hukum di Indonesia. Sebagai pengacara yang sering menangani kasus HAM, pendekatan ini sangat membantu dalam merumuskan argumen yang lebih kuat dan adil."
Rahma Sari, Pengacara HAM
"Saya menggunakan buku ini sebagai bahan ajar utama dalam kursus hukum saya. Metode analisisnya yang kritis sangat efektif untuk melatih mahasiswa dalam berpikir secara mendalam tentang aplikasi hukum di masyarakat. Ilham Yuli Isdiyanto telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menggabungkan teori dan praktik."
Dr. Agus Setiawan, Dosen Hukum
"Ini adalah salah satu dari sedikit buku yang menangani kompleksitas sistem hukum Indonesia dengan cara yang begitu terbuka dan mudah diakses. 'Prinsip Hukum Proporsionalitas' memotivasi saya untuk terus berjuang dalam advokasi kebijakan yang lebih proporsional dan adil."
Linda Wijaya, Aktivis Sosial
"Buku ini telah mempengaruhi cara saya melihat kasus yang saya tangani. Memahami dan menerapkan prinsip proporsionalitas seperti yang diuraikan oleh Isdiyanto memberikan perspektif baru dalam menjatuhkan putusan yang adil dan seimbang."
Bima Aryasatya, Hakim
"Sebagai mahasiswa, saya mendapatkan manfaat luar biasa dari buku ini. Menyediakan kerangka kerja yang jelas untuk memahami dan mengevaluasi prinsip-prinsip hukum proporsionalitas yang sangat penting dalam konteks hukum saat ini di Indonesia."
Jessica Mila, Mahasiswa Hukum

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Miliki Buku Kepercayaan Interpersonal Dengan Harga Spesial!



Untuk Hari ini Saja!!


Rp 298.000


Hanya Rp 149rb



Jadi hanya dengan Rp. 298.000 149 ribu saja Anda sudah dapat buku ini

Klik Tombol di Bawah Untuk Pemesanan Via WhatsApp Secara Otomatis Tanpa Harus Mengetik. Pesan Sekarang Juga Stok Terbatas!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-