PERISTIWA TIGA DAERAH : KEKOSONGAN KEKUASAAN, PEREBUTAN KEKUASAAN DAN STABILISASI KEKUASAAN

-
Tiga Peristiwa penting di Tiga Daerah, yakni kekosongan kekuasaan, perebutan kekuasaan dan stabilisasi kekuasaan melalui proses marjinalisasi kelompok radikal, kiranya penting untuk menjadi bahan kajian dan refleksi dari para penggerak pembaruan.


Penelusuran Anton Lucas, yang sangat rinci (kaya), sebetulnya telah sangat membantu untuk memberi penjelasan mengenai apa yang sedang berlangsung, dan dari sana kita dapat memberikan makna yang mendalam mengenai keseluruhannya.


Gambaran yang rinci tentu sangat dibutuhkan, agar dapat diberikan konteks yang tepat pada setiap peristiwa.


Tindakan mendombreng pangreh praja, atau tindakan-tindakan kekerasan yang dilakukan oleh massa, tentu saja akan mudah dianggap sebagai "kekerasan yang tidak patuh hukum" atau sebagai sebuah "tindakan kriminal," apabila tidak diberikan konteks yang tepat. 


Dalam situasi di mana hukum (legalitas), telah kehilangan legitimitasinya, sebenarnya yang terjadi adalah kekosongan hukum. Di hadapan rakyat, hukum adalah alat penindas yang nyata. Pengalaman rakyat memperlihatkan bagaimana penguasa merampas milik rakyat dengan menggunakan hukum, dan mengirim siapa saja yang mempertahankan haknya ke penjara.


Di Tiga Daerah, yang kehilangan legitimitasi bukan saja hukum, tetapi lebih dari itu, nilai itu sendiri. Para penguasa, elite, atau mereka yang dianggap terpandang, yang menjadi pemilik "kebenaran" dalam pengalaman hidup rakyat, justru dianggap sebagai mereka yang mudah merampas milik rakyat. Mereka tidak melindungi rakyat, bahkan ikut memeras atau menindas rakyat.
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-

Spesifikasi

-

Judul : Peristiwa Tiga Daerah


Penulis : Anton Lucas


Halaman : 500 Halaman


Ukuran : 15 x 23 cm


Cover : Soft Cover


ISBN : 978-602-575-260-5


Penerbit : Media Pressindo

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Mendalam Tentang Peristiwa Sejarah: Buku ini menawarkan eksplorasi mendalam terhadap tiga peristiwa penting yang terjadi di tiga daerah yang berbeda. Membaca buku ini memungkinkan Anda untuk memiliki pemahaman yang lebih dalam mengenai peristiwa-peristiwa tersebut dan dampaknya pada masyarakat setempat.
Analisis Rinci dari Seorang Ahli: Penelusuran Anton Lucas yang rinci dan kaya akan informasi memberikan perspektif yang berbeda dan mendalam tentang peristiwa-peristiwa tersebut, menunjukkan bahwa ada lebih banyak hal yang terjadi di balik layar daripada yang terlihat oleh mata telanjang.
Membedah Konteks Sejarah: Buku ini tidak hanya menyajikan fakta, tetapi juga memberikan konteks yang tepat bagi setiap peristiwa. Ini membantu pembaca memahami mengapa tindakan tertentu diambil dan bagaimana peristiwa-peristiwa tersebut dilihat dari sudut pandang masyarakat setempat.
Mengungkap Realitas Hukum dan Kekuasaan: Melalui kisah-kisah dalam buku ini, Anda akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana hukum dapat digunakan sebagai alat penindasan dan bagaimana penguasa dapat merampas hak-hak rakyat. Ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang dinamika kekuasaan dan bagaimana masyarakat bereaksi terhadap penindasan.
Merefleksikan Kondisi Saat Ini: Meskipun buku ini berfokus pada peristiwa di masa lalu, isu-isu yang dibahas sangat relevan dengan kondisi saat ini. Buku ini mengajak pembaca untuk merenung dan merefleksikan tentang bagaimana kekuasaan, hukum, dan masyarakat berinteraksi dan bagaimana kita bisa belajar dari masa lalu untuk membangun masa depan yang lebih baik.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 498.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 249rb



Promo akan berakhir dalam :

21JAM
2MENIT
20DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-