PERANG DUBAT : DOSA SEJARAH MAJAPAHIT ATAU MITOS BELAKA? BUKU INI AKAN MEMBONGKAR FAKTA KERAJAAN SUNDA VS KERAJAAN MAJAPAHIT

-
Majapahit dikabarkan pernah melakukan dosa sejarah yang berupa Perang Bubat pada 1279 Saka.


Perang itu terjadi karena rombongan pengiring pengantin Sunda diserang oleh pasukan Bhayangkara Majapahit.


Timbulnya perang tersebut diduga karena Gajah Mada memaksa Maharaja Linggabuana Wisea menyerahkan Dyah Pitaloka Citraresmi sebagai tanda takluk Sunda pada Majapahit, bukan sebagai pengantin Hayam Wuruk.
Kejadian Perang Bubat tidak tercatat pada prasasti atau naskah-naskah yang dikeluarkan pada semasa dan atau pascapemerintahan Hayam Wuruk di Majapahit atau Maharaja Linggabuana Wisea di Sunda.


Namun, kejadian Perang Bubat dikisahkan di dalam naskah-naskah yang terbit pascaruntuhnya Majapahit.
Pro dan kontra perihal Perang Bubat sebagai fakta atau dusta masih berlangsung di kalangan pecinta literasi sejarah sampai hari ini.


Melalui buku ini, Anda akan mendapatkan informasi mengenai kisah Perang Bubat dari berbagai sumber pustaka, seperti Kidung Sunda, Kidung Sundayana, Serat Pararaton, Carita Parahyangan, Babad Dalem, atau Hikayat Sang Bima.


Sekaligus Anda akan mendapatkan jawaban apakah Perang Bubat itu fakta atau dusta.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Perang Bubat (1279 Saka)

Penulis : Sri Wintala Achmad

Halaman : 292 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 978-623-7537-19-9

Penerbit : Araska

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Mengetahui kisah sejarah yang terlupakan: Buku ini membahas kisah Perang Bubat, sebuah peristiwa penting dalam sejarah Indonesia yang terlupakan oleh banyak orang. Dengan membaca buku ini, Anda akan mengetahui lebih banyak tentang kisah tragis ini dan bagaimana peristiwa tersebut memengaruhi hubungan antara Majapahit dan Sunda pada masa itu.
Menjelajahi sumber-sumber sejarah: Buku ini didasarkan pada sumber-sumber sejarah, seperti Kidung Sunda, Kidung Sundayana, Serat Pararaton, Carita Parahyangan, Babad Dalem, atau Hikayat Sang Bima. Anda akan diajak menjelajahi berbagai sumber ini dan menemukan perspektif yang berbeda tentang kisah Perang Bubat.
Mengetahui fakta dan mitos seputar peristiwa tersebut: Buku ini juga membahas pro dan kontra perihal Perang Bubat sebagai fakta atau mitos. Anda akan mendapatkan penjelasan mengenai fakta-fakta sejarah yang terkait dengan peristiwa tersebut, dan seberapa jauh mitos-mitos yang berkembang di masyarakat memiliki dasar yang benar.
Mendalami peran tokoh-tokoh sejarah: Buku ini juga membahas peran tokoh-tokoh sejarah yang terlibat dalam Perang Bubat, seperti Dyah Pitaloka Citraresmi, Gajah Mada, Hayam Wuruk, dan Maharaja Linggabuana Wisea. Anda akan mendalami peran masing-masing tokoh dan bagaimana mereka memengaruhi jalannya peristiwa tersebut.
Memperdalam pemahaman tentang sejarah Indonesia: Dengan membaca buku ini, Anda akan memperdalam pemahaman mereka tentang sejarah Indonesia pada masa Majapahit dan Sunda. Perang Bubat terjadi pada masa yang sangat penting dalam sejarah Indonesia, dan memahami kisah ini akan membantu Anda memahami konteks sejarah yang lebih luas.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-