PANGERAN DIPONEGORO : MELACAK GERAKAN PERLAWANAN DAN LAKU SPIRITUALISTAS

-
Buku "Pangeran Diponegoro" adalah sebuah karya sastra sejarah yang mengisahkan tentang perjuangan Pangeran Diponegoro dalam memimpin perlawanan rakyat Jawa terhadap penjajahan Belanda pada abad ke-19.


Isi dari buku ini mencakup gambaran tentang kehidupan Pangeran Diponegoro sejak lahir hingga masa akhir hidupnya, serta perkembangan gerakan perlawanan yang ia pimpin.


Selain itu, buku ini juga mengungkapkan latar belakang sejarah yang melatarbelakangi konflik antara Pangeran Diponegoro dan pemerintah kolonial Belanda, termasuk faktor-faktor politik dan ekonomi yang memengaruhi hubungan antara kedua pihak.


Dalam buku ini, Hanindhito Himawan berhasil menampilkan gambaran yang detail dan mendalam tentang sosok Pangeran Diponegoro, termasuk sifat-sifat, karakter, dan kepribadiannya.

Buku ini juga mengandung analisis kritis terhadap perjuangan Pangeran Diponegoro dan perlawanan rakyat Jawa pada umumnya, serta memberikan pemahaman yang lebih luas tentang sejarah Indonesia.

Secara keseluruhan, buku "Pangeran Diponegoro" dapat dijadikan sebagai referensi yang penting bagi para pembaca yang tertarik untuk mempelajari sejarah Indonesia, terutama tentang perjuangan rakyat Jawa dalam menghadapi penjajahan Belanda.

Profil Penulis

Peri Mardiyono adalah seorang seniman dan pelukis asal Indonesia yang lahir di Klaten, Jawa Tengah pada tanggal 23 Maret 1934 dan meninggal pada tanggal 18 November 2013 di Jakarta.


Peri Mardiyono dikenal sebagai salah satu seniman Indonesia yang memegang prinsip bahwa seni harus memiliki makna yang mendalam dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.


Peri Mardiyono mengawali karirnya sebagai seorang seniman dengan bergabung dalam Sanggar Pelukis Rakyat di Yogyakarta pada tahun 1954.

Ia kemudian melanjutkan studinya di Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) Yogyakarta, dan lulus pada tahun 1961.

Selama periode tersebut, ia terinspirasi oleh seniman Indonesia seperti Affandi, Hendra Gunawan, dan Sudjojono.

Karya-karya Peri Mardiyono sering mengeksplorasi tema sosial dan politik, seperti kemiskinan, ketimpangan, ketidakadilan, dan kritik terhadap rezim otoriter.

Salah satu karyanya yang terkenal adalah "Kuliah Malam" yang menggambarkan kehidupan buruh pabrik di Jakarta pada tahun 1971.

Selama karir seninya, Peri Mardiyono telah menggelar banyak pameran seni di Indonesia dan luar negeri.

Beberapa di antaranya adalah Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia di Tokyo (1962), Pameran Seni Rupa Indonesia di Moscow (1963), dan Pameran Seni Rupa Indonesia di Taman Ismail Marzuki, Jakarta (1971).

Selain menjadi seorang seniman, Peri Mardiyono juga pernah mengajar di Akademi Seni Rupa Indonesia (ASRI) Yogyakarta, Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga.

Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua Yayasan Seni Rupa Indonesia (1989-1999) dan Ketua Dewan Kesenian Jakarta (1995-2001).

Peri Mardiyono dikenal sebagai seniman yang sangat konsisten dan berprinsip.

Ia telah memberikan banyak kontribusi pada perkembangan seni rupa Indonesia, dan karyanya masih dihargai dan dipamerkan hingga saat ini.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Pangeran Diponegoro

Penulis : Peri Mardiyono

Halaman : 284 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 978-623-7537-48-9

Penerbit : Araska

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Sejarah penting: Pangeran Diponegoro adalah tokoh sejarah penting dalam perjuangan Indonesia melawan penjajah Belanda. Buku ini memberikan wawasan yang lebih dalam tentang kehidupan dan perjuangan Diponegoro, serta tentang peristiwa penting dalam sejarah Indonesia pada masa itu.
Konteks sejarah yang lengkap: Buku ini memberikan konteks sejarah yang lengkap tentang kehidupan Pangeran Diponegoro dan perjuangannya, mulai dari latar belakang keluarganya, pendidikannya, hingga konflik dengan pemerintah kolonial Belanda.
Spiritualitas Pangeran Diponegoro: Buku ini juga mengeksplorasi aspek spiritualitas Pangeran Diponegoro, yang terkadang terlupakan dalam narasi sejarah. Anda akan belajar tentang nilai-nilai dan keyakinan yang membentuk pemikiran dan tindakan Diponegoro selama perjuangannya.
Perspektif yang berbeda: Buku ini ditulis oleh seorang penulis yang berbeda dari penulis sejarah lainnya, yang memberikan perspektif yang unik tentang Pangeran Diponegoro dan perjuangannya. Hal ini dapat memberikan pengalaman membaca yang berbeda dan menarik.
Sumber informasi yang kaya: Buku ini didasarkan pada penelitian yang cermat dan mengandung banyak informasi yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Buku ini dapat membantu Anda memperdalam pemahaman mereka tentang perjuangan Pangeran Diponegoro dan peristiwa sejarah yang terjadi pada masa itu.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



Promo akan berakhir dalam :

5JAM
6MENIT
12DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-