NABI MUHAMMAD DAN YAHUDI MADINAH : MELURUSKAN PANDANGAN KELIRU TENTANG SIKAP RASULULLAH TERHADAP KAUM YAHUDI

-
Hijrah Nabi Muhammad SAW dan para sahabat di Madinah (Yatsrib) membuat kaum Yahudi di kota itu merasa terganggu. Bani Quraizhah, Bani Nadhir, dan Bani Qainuqa, tiga komunitas Yahudi paling terkenal, pun kompak berusaha membendung pamor Nabi yang mulai bersinar.


Mereka memang menyepakati Piagam Madinah yang dibuat Nabi bersama warga kota itu. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka melanggar dan mengkianatinya, bahkan pada momen-momen genting, sehingga Nabi pun menghukum mereka.


Relasi Nabi dan Yahudi Madinah menarik banyak ilmuwan Barat untuk menelaahnya. Fokusnya terutama pada tindakan keras Nabi terhadap kaum Yahudi.


Sebagian mereka secara vulgar memandangnya sebagai kebijakan politik yang agresif, kejam, tak berperikemanusiaan, dan ambisius. Sebagian lagi secara halus mengkritik sikap itu sebagai tindakan terburu-buru. Tak menafikan, ada juga yang melihat secara proporsional kasus per kasus.


Buku yang merupakan disertasi ini memberikan gambaran yang terang dan detail relasi tadi sekaligus kritik yang tajam terhadap pandangan keliru, distorsif, dan delusif sebagian orientalis
dalam membaca dan menafsir sejarah Islam klasik.


Merujuk pada literatur-literatur otoritatif sejarah Islam, pengkajian yang teliti, tekun, dan cermat, serta sikap ilmiah yang ketat, buku ini sangat mencerahkan, menambah wawasan, dan menggugah kita untuk melihat sejarah Islam secara objektif.

Siapa Penulis Buku ini?


Dr. Muhammad bin Faris al-Jamil. Saat ini menjabat sebagai sejarah dan peradaban Islam di Fakultas Adab Universitas al-Malik Sa’ud, Riyadh.



Meraih gelar magister dalam bidang ilmu Pendidikan di Indiana University, Amerika (1979); gelar magister (1980); dan gelar doctor dalam bidang Filsafat di University Of Michigan, Amerika (1985). Banyhak menulis untuk jurnal ilmiah dan menjadi pembicara seminar bertema sejarah Islam.


Karya-karyanya antara lain: al-Libas fi Ashr ar-Arsul (1996), al-Ath’imah wa al-Asyiribah fi Ashr ar-Rasul (1996), an-Nabi wa Yuhud al-Madinah (2002, dalam bahasa Indonesia diterbitkan oleh pustaka Alvabet), al-Hijrah ila al-Habasyah (2004), Buyut an-Nabi wa Hujuratuha wa Shifah Ma’isyatih Fiha (2010), Azwajan-Nabi (2014), dan Nisa Haula an-Nabi (2016)
-

Semoga dengan kehadiran buku ini akan menjadi jembatan untuk lebih mendekatkan kita dengan Nabi Muhammad Saw di dunia dan akhirat. Aamiin..

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-

Judul : Nabi Muhammad dan Yahudi Madinah


Penulis : Dr. Muhammad bin Faris al-Jamil


Penerjemah : Indi Aunullah


Genre : Sejarah


Penerbit : Alvabet


Ukuran : 13 x 20 cm


Tebal : 400 halaman


ISBN : 978-623-220-084-5

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini ditulis oleh Dosen sejarah dan Peradaban Islam di Fakultas Adab Universitas al-Malik as-Sa'ud, Riyadh.
Buku ini meluruskan pandangan keliru tentang sikap Nabi Muhammad kepada kaum Yahudi yang dianggap keras dan tidak berperikemanusiaan.
Buku ini merupakan gambaran teladan yang terang detail relasi tadi sekaligus kritik yang tajam terhadap pandangan keliru sebagian orientalis dalam membaca dan menagsir sejarah Islam klasik.
Buku ini bisa dijadikan teladan bagi kita selaku umat Nabi Muhammad Saw

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Khusus Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya Rp 169rb

20JAM
15MENIT
40DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARNA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMEBERITAHUAN TERLEBIH DULU !!

-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD
Malas ke ATM..? Gak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang datang..? Tenang.. karena Anda bisa bayar di tempat alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi
Apabila barang yang di terima Cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali , jika barang tidak sampai.
-