MEMAHAMI TAN MALAKA DAN PENCAPAIANNYA DALAM MUSLIHAT POLITIK DAN RENCANA EKONOMI

-
Di suatu malam pada sebuah pertemuan Bung Karno, Bung Hatta, Bung Sjahrir, dan KH. Agus Salim Tan Malaka yang hadir tanpa diundang kemudian berkata lantang: Kepada kalian para sahabat, tahukah kalian kenapa aku tidak tertarik pada kemerdekaan yang kalian ciptakan. Aku merasa bahwa kemerdekaan itu tidak kalian rancang untuk kemaslahatan bersama.


Kemerdekaan kalian diatur oleh segelintir manusia, tidak menciptakan revolusi besar. Hari ini aku datang kepadamu, wahai Soekarno sahabatku.. Harus aku katakan bahwa kita belum merdeka, karena merdeka haruslah 100 persen.


Cita-cita Tan Malaka agar Indonesia merdeka 100% juga pernah dirumuskan dalam sebuah brosur politik-ekonomi berjudul Politik yang ditulis di tengah suasana peperangan besar Surabaya 1945.


Selain brosur Politik, di tahun yang sama Tan Malaka juga menulis dua brosur lainnya yaitu Muslihat dan Rencana Ekonomi Berjuang.

Tentang Penulis

Tan Malaka (1894 - 21 Februari 1949) adalah seorang aktivis nasionalis dan pemimpin komunis Indonesia. Seorang kritikus gigih pemerintah kolonial Hindia Belanda dan pemerintahan republik Sukarno yang mengatur negara setelah Revolusi Nasional Indonesia, ia juga sering berkonflik dengan kepemimpinan Partai Komunis Indonesia (PKI), partai politik radikal utama di Indonesia. pada 1920-an dan lagi pada 1940-an.
Sebagai orang luar politik untuk sebagian besar hidupnya, Tan Malaka menghabiskan sebagian besar hidupnya di pengasingan dari Indonesia, dan terus-menerus diancam akan ditangkap oleh otoritas Belanda dan sekutunya.


Meskipun tampak terpinggirkan, bagaimanapun, dia memainkan peran intelektual kunci dalam menghubungkan gerakan komunis internasional dengan gerakan anti-kolonial di Asia Tenggara. Ia dinyatakan sebagai "pahlawan revolusi nasional" melalui akta parlemen Indonesia pada tahun 1963.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Muslihat, Politik & Rencana Ekonomi Berjuang

Penulis : Tan Malaka

Halaman : vi+238 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 978-979-168-548

Penerbit : Narasi

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini merupakan gabungan dari tiga brosur politik-ekonomi Tan Malaka yang saat itu beredar dengan sangat terbatas.
Salah satu buku bersejarah bagi Bangsa Indonesia, setting waktu buku ini adalah ketika Jepang kalah dalam Perang Dunia II dan tentara NICA berusaha masuk kembali ke Indonesia dengan membonceng tentara sekutu.
Buku ini cukup relevan saat ini dan bisa menggugah kesadaran kita arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya. Sehingga kita pun patut mempertanyakan, apakah kita saat ini sudah benar-benar merdeka 100%?
Tan Malaka mengemasnya dengan gagasan-gagasan, terinspirasi dari ragam karya dari pemikiran Barat. Socrates pun tak luput dalam sebutannya di dalam buku ini.
Lewat tulisan-tulisan Tan Malaka yang dirangkum dalam buku ini, membuktikan bahwa Tan Malaka adalah seorang pemikir strategis yang sangat mencintai bangsanya yang masih melawan penjajah.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

14JAM
14MENIT
9DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-