KISAH HIDUP NABI MUHAMMAD SAW BERDASARKAN SUMBER KLASIK

-
Muhammad, nama seorang bayi yang lahir dari garis keturunan Nabi Ibrahim as.


Beliau dilahirkan dari keluarga yang begitu sederhana, bahkan boleh dikata keluarga miskin.


Namun begitu sudah mulai tampak ciri-ciri kenabian dan jiwa kepemimpinannya.


Begitu dewasa, beliau mulai berniaga, sekaligus berdakwah secara sembunyi-sembunyi.


Karna kepiawian dalam berniaga, serta dikenal dengan kesederhanaan serta ketaatan dalam ibadah, maka nama Muhammad dengan cepat dikenal diseantero jasirah Arab baik oleh orang yang ingin mengikuti jejaknya maupun oleh para musuhnya.


Muhammad betul-betul unik.


Didasarkan pada sumber-sumber berbahasa Arab dari abad ke-8 dan ke-9, buku ini mendekati dan mereportase kata-kata dari orang-orang lelaki maupun perempuan yang mendengar langsung Nabi Muhammad berbicara dan me­nyaksikan sendiri peristiwa-peristiwa dalam hidupnya.


Martin Lings mampu menghadirkan kesederhanaan maupun keagungan cerita.


Karena itu, Muhammad dapat dibaca dengan sama nikmatnya baik oleh mereka yang sudah akrab dengan biografi Nabi maupun para “pendatang baru” yang membacanya untuk pertama kali.

9 MANFAAT MEMPELAJARI SEJARAH NABI MUHAMMAD SAW

Bekal bagi para du’at dan pejuang Islam. Dengan belajar sirah Anda akan memiliki tekad dan motivasi yang kuat,karena mereka memiliki teladan dan pendahulu yang telah mempersembahkan juhud (pengorbanan) yang besar berupa tetesan darah untuk menjayakan Islam. Dengan belajar sirah pula para da’i makin tahu betapa mahalnya hidayah pada Agama ini dan betapa mulianya orang-orang berdawah dan berjihad memperjuangkannya.
Mengetahui asbab Nuzul kebanyakan ayat dan asbab wurud hadits Nabi, dimana hal ini dapat membantu memahami makna ayat dan hadits serta menyimpulkan hukum dari keduanya.
Sirah nabawiyah sendiri merupakan salah satu mu’jizat dan tanda kenabian Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Ibn Hazm rahimahullah berkata, “Bagi yang mengkaji dengan seksama Sirah nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam yang agung ini akan membenarkan dan mempersaksikan bahwa beliau adalah benar-benar Rasul Allah. Andaikan beliau tidak memiliki mu’jizat selain sirahnya, maka sudah cukup. (Al-Fashlu fil Milal wan Nihal,2/190).
Mengetahui jalan ideal menjayakan Islam seperti yang ditempuh oleh Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau diutus pada saat manusia berada dalam kondisi kehidupan yang paling buruk. Bahkan lebih buruk dibanding kondisi ummat-ummat para Nabi selain beliau. Dengan belajar sirah kita mengetahui bagaimana beliau memulai da’wah, bgaimana berpindah dari satu marhalah (fase) ke marhalah berikutnya. Hingga Allah sempurnakan agama ini, dan Allah sempurnakan nikmat-Nya kepada kaum Muslimin.
Mengenali faktor-faktor yang menjadikan para sahabat radhiyallahu ‘anhum layak dan pantas memimpin ummat manusia. Dengan belajar sirah kita dapat mengetahui pula bagaimana mereka ditarbiyah (dibina dan dikader) oleh nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Hal ini dapat menumbuhkan kecintaan terhadap mereka, menumbuhkan semangat mengikuti metode mereka,dan menapaktilasi jalan mereka.
Belajar sirah dapat menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi dan para sahabat. Karena seolah-olah mereka hadir di tengah-tengah kita, dan kita berada di tengah-tengah mereka. Kita bahagia dengan kebahagiaan bersama bahagia mereka, menangis bersama tangisan mereka, dan bahagia atas kemenangan mereka. Karena tidak dapat dipungkiri, kebersamaan yang lama suka dan duka termasuk faktor penguat ikatan cinta dan persaudaraan. Inilah berkahnya belajar sirah nabawiyah yang mulia. Ia termasuk salah satu simpul iman. Dimana tidak akan sempurna iman seorang hamba dia mencintai Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam melebihi cintanya pada orang tuanya, anaknya, dan seluruh manusia.
Belajar Sirah Nabawiyah merupakan kenikmatan ruhiyah dan gizi bagi hati yang suci.
Belajar sirah membantu setiap Muslim untuk mengetahui kebanyakan hukum-hukum fiqh, nilai-nilai pendidikan (durus tarbawiyah), siyasah syar’iyyah, dan sebagainya. Seorang pemimpin sangat butuh belajar dari sirah tentang bagaimana Nabi memimpin. Demikian pula dengan seorang prajurit,dari sirah dapat belajar menjadi prajurit yang benar. Apa lagi para da’i dan murabbi. Mereka sangat butuh belajar dari sirah bagaimana da’wah dan tarbiyah dijalankan.
Mengenali kemuliaan (syaraf) nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan bagaimana beliau dijaga oleh Allah ‘Azza Wa Jalla dari gangguan manusia. Bagaimana Malaikat turun berperang bersama beliau pada perang Badar, Ahzab (Khandaq), dan Hunain.

Sekilas Tentang Penulis

-

Martin Lings lahir 24 Januari 1909, wafat pada tanggal 12 Mei 2005.


Beliau meraih gelar sarjana bahasa Inggris di Oxford dan Sastra Arab dari Universitas London.


Memperoleh gelar Ph.D. dari School of Oriental and African Studies (SOAS).


Mualaf, sejarawan, cendekiawan ini telah menghasilkan beberapa karya seperti Religion in the Middle East, The Eleventh Hour, serta banyak jurnalnya yang turut andil memperluas cakrawala dunia Barat dalam memahami ketinggian Islam.
-
“Buku ini sungguh luar biasa. Dengan keahlian yang seolah tak tertandingi, Martin Lings menghadirkan riwayat hidup Nabi Muhammad saw. dengan narasi dan detail mengagumkan. Buku ini dinilai banyak kalangan sebagai salah satu buku biografi Rasul terbaik yang pernah diterbitkan. Hanya seorang berkemampuan istimewalah yang dapat menghasilkan buku sedemikian menyentuh.”
- REPUBLIKA -

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Muhammad

Penulis : Martin Lings

Penerbit : Serambi

Ukuran : 15 x 23 cm

Tebal : 524 halaman

Sampul : Hard Cover

ISBN : 978-602-290-068-9

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini adalah karya dari seorang cendikiawan-penyair. Profesor Hamid Dabashi, Columbia University, yakni Martin Lings
Pada 1990, setelah buku ini berhasil mencuri perhatian Universitas al-Azhar Kairo, penulisnya menerima bintang kehormatan dari Presiden Hosni Mubarak.
Karya ini telah dipublikasikan dalam bahasa Prancis, Italia, Spanyol, Turki, Belanda, Tamil, Arab, Jerman, Urdu, dan sekarang, Indonesia.
Buku ini menyajikan cerita bedasarkan pada sumber sejarah, yang tentu menggunakan referensi dalam membuatnya.
Buku ini terpilih sebagai biografi Nabi terbaik dalam bahasa Inggris dan konferensi Sirah Nasional di Islam abad pada 1983.
Dalam buku ini juga dilengkapi Intisari Kitab Syama'il Muhammadiyyah karya Imam at-Tarmidzi.
Kisah perjalanan hidup Nabi yang ditulis dengan bahasa yang mengalir. Meskipun terjemahan, tapi jalan ceritanya mudah dipahami.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

418.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 209 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

11JAM
41MENIT
32DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Garansi dan Pengiriman

Semua buku di Merpati Book ORIGINAL 100% (ASLI/LANGSUNG DARI PENERBIT).
Apabila Buku yang anda beli ternyata PALSU/KW/REPRO/FOTO COPY uang anda Kami kembalikan 100%.
FREE Packing menggunakan lapisan kardus/Buble Wrap. Pesanan Anda diapastikan rapi dan aman.
Pesanan bisa dikirim dulu ( COD ), boleh bayar nanti saat buku ini sampai di tempat Anda.
Resiko pengiriman Kami tanggung, jika barang tidak sampai atau rusak.
Boleh retur apabila ada produk yang cacat atau tidak sesuai gambar. Ongkir retur bolak balik Kami Ganti.
Order dan pembayaran sebelum jam 12 Siang, pesanan Anda dikirim di hari yang sama.

Yuk Beli Buku Sambil Wakaf Supaya Kebaikannya Terus Mengalir!

Coba bayangkan saat kita membeli ikan, kemudian mendapatkan hadiah kolamnya.


Coba bayangkan saat kita membeli satu butir kelapa kemudian mendapatkan hadiah pohonnya.


Dan coba bayangkan saat kita membeli sebuah baju, kemudian dihadiahi tokonya.


Mungkin ini seperti mustahil.


Ya, sangat mustahil.


Namun percayakah Anda..?

Dengan membeli buku di toko Kami, selain mendapatkan buku yang dibutuhkan, Anda pun ikut membantu menyiapkan generasi Qurani secara otomatis.

Karena sebagian keuntungan bersih penjualan buku ini akan dipakai untuk Pembebasan lahan dan pembangunan Pesantren Darul Maula yang memberikan pelayanan GRATIS kepada seluruh santrinya.

Sehingga Anda menjadi bagian dari pemilik saham kebaikan yang Kami kembangkan.
-
-
-
-
-
-
Jadi tunggu apalagi...???

Segera miliki buku ini...!!!
-
Lalu persiapkan diri Anda dalam menjalani kehidupan dengan taburan kebahagiaan.

Karena apa yang telah Anda keluarkan, cepat atau lambat akan menjadi sumber mata air kebahagiaan yang berlimpah...

Semoga berbahagia selalu. Aamiin
-