MISTIK KEJAWEN : MENEMUKAN KEKUATAN SPIRITUAL DI DALAM TRADISI KEJAWEN DENGAN BUKU "MISTIK KEJAWEN"

-
Manusia Jawa selalu mencoba mencari harmoni antara alam makrokosmos dan mikrokosmos. Cara yang banyak ditempuh adalah melalui "laku" kebatinan atau ritual mistik Kejawen, untuk menemukan rasa sejati dalam penggambaran sukma.



Kejawen merupakan kepercayaan dari sebuah etnis yang berada di Pulau Jawa. Filsafat Kejawen didasari pada ajaran agama yang dianut oleh filsuf dari Jawa. Walaupun Kejawen merupakan kepercayaan, sebenarnya Kejawen bukanlah sebuah agama.



Budaya Kejawen muncul sebagai bentuk proses perpaduan dari beberapa paham atau aliran agama pendatang dan kepercayaan asli masyarakat Jawa. Sebelum Budha, Kristen, Hindu, dan Islam masuk ke Pulau Jawa, kepercayaan asli yang dianut masyarakat Jawa adalah animisme dan dinamisme, atau perdukunan.



Fenomena mistik Kejawen bagi sebagian orang memang masih mengundang tanda tanya. Bagaimana bentuk, teori, dan tata caranya? Adakah bentuk "laku" kebatinan yang lebih fleksibel bagi manusia modern? Bagaimana melakukan reinterpretasi terhadap mitos-mitos dalam mistik Kejawen, sehingga bisa diterima oleh akal rasional?



Buku Mistik Kejawen ini menjawab semua pertanyaan tersebut. Selain itu, juga ditelaah makna beberapa terminologi pokok dalam budaya spiritual Jawa; seperti kiblat papal lima pancer dan manunggaling kawula Gusti.



Penulis buku ini juga menguraikan ajaran-ajaran filsafat dan wejangan mistik dari para tokoh yang telah melegenda, seperti Syekh Siti Jenar, Ki Ageng Suryomentaram, Syekh Amongraga, dan Sunan Kalijaga.
-

Daftar Isi

-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Mistik Kejawen

Penulis : Suwardi Endraswara

Halaman : 304 Halaman

Ukuran : 14.5 x 21 cm

Cover : Soft Cover

ISBN : 9786237586852

Penerbit : Media Pressindo

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Menggali Kedalaman Tradisi Jawa: Buku ini menawarkan wawasan mendalam ke dalam tradisi dan kepercayaan Kejawen, memungkinkan Anda untuk memahami dan menghargai warisan budaya yang kaya dan kompleks dari Pulau Jawa.
Memahami Spiritualitas dalam Perspektif Baru: Dengan menjelajahi "laku" kebatinan dan terminologi kunci Kejawen, Anda akan mendapatkan perspektif baru tentang bagaimana manusia berhubungan dengan dunia spiritual dan bagaimana itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Menjembatani Masa Lalu dengan Masa Kini: Melalui reinterpretasi mitos-mitos Kejawen, buku ini menunjukkan relevansi dan keberlanjutan ajaran Kejawen di era modern, menghubungkan masa lalu dengan kehidupan kontemporer.
Terinspirasi oleh Tokoh Legendaris: Dengan mempelajari ajaran dari tokoh-tokoh legendaris seperti Syekh Siti Jenar dan Sunan Kalijaga, Anda akan menemukan inspirasi dan hikmah dari pemikiran mereka yang abadi.
Meningkatkan Pemahaman Multikultural: Membaca buku ini dapat meningkatkan pemahaman Anda tentang keragaman budaya dan kepercayaan di Indonesia, memperkaya pengetahuan dan empati Anda terhadap tradisi yang mungkin berbeda dari latar belakang Anda sendiri.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 169rb



Promo akan berakhir dalam :

1JAM
54MENIT
36DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-