MENGHADIRKAN TUHAN DALAM KEHIDUPAN: BUKU ESAI SUFI UNTUK MENEMUKAN JALAN MENUJU HIDUP YANG BERMAKNA

-
Semangatku pada masa-masa yang akan datang telah sepenuhnya tumbang, kecuali hanya di satu hal: semakin intim dan mesra dengan hadiratNya. Selebihnya tidak ada, mutlak tiada.



Saya menjalani waktu-waktu ke depan dengan perasaan sepenuhnya bebas dari kedirian saya pribadi, tapi mutlak dijalankan oleh Tuhan semesta alam. Itulah sebabnya, saya membaca kembali esai-esai pendek saya sufi dengan perasaan yang baru, serasa tidak pernah tentang para menuliskan semua itu, serasa baru berjumpa dengan tulisan-tulisan tersebut. Sangat menakjubkan.



Bagaimana mungkin tidak? Bukankah esai-esai itu berasal dari diri saya sendiri? Secara lahiriah ya. Tidak ada jawaban yang lain. Tapi secara hakiki, betulkah tulisan-tulisan itu berasal dari diri saya yang sangat ringkih dan tidak tahu apa-apa ini? Tidak mungkin, sama sekali tidak mungkin.



Di dalam buku ini, disadari atau tidak, kalian sebenarnya tidak akan pernah berjumpa dengan diriku. Kalau kalian mengalami ketergetaran atau tidak melalui buku ini, itu mutlak merupakan ketersentuhan kalian atau tidak dengan Tuhan semesta alam. Saya merasa tidak pernah ikut andil sama sekali.



Ada yang terasa beda di akhir-akhir hidupku ini. Yaitu, adanya 2 dari segala kekang yang bersemayam di masa lalu di satu sisi, dan kemerdekaanku dari "segala" harapan di masa-masa yang akan datang di sisi yang lain.



Sengaja saya letakkan idiom "segala" di antara dua tanda kutip. Karena memang tidak mencakup semua yang ada di masa-masa lalu, juga tidak menyeluruh kepada yang dikandung di waktu-waktu yang akan datang, tidak termasuk rahasia keilahian yang masih dikandung waktu. Tapi murni hanya tertuju kepada segala sesuatu yang lazim menjadi tumpuan orang-orang kebanyakan.

Semangatku pada masa-masa yang akan datang telah sepenuhnya tumbang, kecuali hanya di satu hal: semakin intim dan mesra dengan hadiratNya. Selebihnya tidak ada, mutlak tiada. Saya menjalani waktu-waktu ke depan dengan perasaan sepenuhnya bebas dari kedirian saya pribadi, tapi mutlak dijalankan oleh Tuhan semesta alam.

Itulah sebabnya, saya membaca kembali esai-esai pendek saya tentang para sufi dengan perasaan yang baru, serasa tidak pernah menuliskan semua itu, serasa baru berjumpa dengan tulisan-tulisan tersebut. Sangat menakjubkan.



Bagaimana mungkin tidak? Bukankah esai-esai itu berasal dari diri saya sendiri? Secara lahiriah ya. Tidak ada jawaban yang lain. Tapi secara hakiki, betulkah tulisan-tulisan itu berasal dari diri saya yang sangat ringkih dan tidak tahu apaapa ini? Tidak mungkin, sama sekali tidak mungkin.



Saya menyusuri lorong-lorong di dalam tulisan-tulisan itu, semuanya terasa asing. Sangat asing bagi diriku sendiri.

Tentang Penulis

Kuswaidi Syafi’ie lahir di Sumenep Madura di ujung 1971. Selama 13 tahun nyantri di Pesantren Nurul Islam karangcempaka, Sumenenp. Tahun 1992 menetap di Jogja, ngambil studi jurusan Aqidah dan Filsafat, Fakultas Ushuluddin, IAIN Sunan Kalijaga.



Saat buku ini disusun, melanjutkan studi di Pascasarjana IAIN Sunan Kalijaga Program Studi Filsafat Islam. Juga menjadi staf editor di Penerbit Pustaka Pelajar Yogyakarta. Bukunya yang telah terbit: Munajat Bukit Cahaya (kumcer, 2000), Pohon Sidrah (puisi, 2002), Tafakkur di Ujung Cinta (esai-esai sufistik), Berjumpa Tuhan di Mustawan (karya ilmiah tentang konsepsi insan kamil al-Jili) dan Menggenggam Batu jadi Permata: Relasi Allah dan Manusia dalam Puisi-puisi Muhammad Iqbal (karya ilmiah).
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Mereka Yang Merindukan Allah Ta`Ala

Penulis : Kuswaidi Syafi`ie

Halaman : 254 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 9786232939714

Penerbit : Diva Press

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Membuka Wawasan tentang Esensi Kehidupan: Buku ini akan membuka wawasan pembaca tentang esensi kehidupan dan membantu membuka jalan untuk menemukan arti yang lebih dalam dalam hidup.
Menginspirasi dalam Mencari Jati Diri: Buku ini akan menginspirasi pembaca untuk mencari jati diri mereka dengan cara yang lebih dalam dan bermakna, melalui pemahaman dan praktik esai sufi yang dijelaskan dalam buku ini.
Memperdalam Pengetahuan tentang Sufisme: Buku ini akan memberikan pengetahuan yang lebih dalam tentang sufi dan sufisme, sehingga para pembaca dapat memahami konsep-konsep sufi dan menerapkannya dalam kehidupan mereka sehari-hari.
Memberikan Inspirasi untuk Membangun Hubungan dengan Allah: Buku ini akan memberikan inspirasi untuk membangun hubungan yang lebih dalam dan intim dengan Allah, sehingga pembaca dapat menghadirkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dan menemukan makna hidup yang lebih bermakna.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

0JAM
38MENIT
53DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-