MENIKMATI MASA TUA DENGAN KEBAHAGIAAN - PANDUAN BUKU MENJEMPUT HUSNUL KHATIMAH

-
Siapa yang tidak mau di akhir usianya menemukan kebahagiaan? Pasti kita semua mendambakan kebahagiaan itu. Husnul khatimah atau akhir yang baik adalah salah satu tanda bahwa tempat kita kelak di akhirat berada pada kemuliaan. Allah akan memberikan rahmat dan kasih sayang-Nya bagi hamba-hamba-Nya yang ketika menutup usia berada dalam keadaan beriman kepada Allah.



Sebagaimana sabda Rasulullah saw, "Barangsiapa yang ucapan terakhirnya adalah laa ilaaha illallaah, niscaya akan masuk surga" (HR. Abu Dawud)



Buku ini mengulas bagaimana seseorang ketika waktu tutup usianya sudah dekat, agar mendapatkan kebahagiaan dengan husnul khatimah, kita dianjurkan untuk menuntun saudara kita mengucapkan kalimat laa ilaaha illallaah sebagai penghantar dirinya menutup usia.



Menurut mayoritas ulama, mengunjungi atau menjenguk orang sakit adalah sunnah ain (sunnah yang sangat dianjurkan) dan bahkan Al-Bukhari mewajibkannya. Ini tidak hanya berlaku untuk tetangga atau kerabat muslim, tetapi juga untuk tetangga atau kerabat non muslim atau siapa pun, yang punya peluang atau harapan masuk ke dalam ajaran Islam.



Sedangkan menurut satu pendapat, tidaklah disunnahkan, bahkan makruh hukumnya, menjenguk orang fasik yang bersikap terang-terangan dengan kefasikannya, demikian pula menjenguk seorang ahli bid'ah.



Namun menurut hemat penulis, menjenguk orang sakit yang fasik atau ahli bid'ah tetaplah perlu untuk dilakukan, sebagai bentuk strategi dakwah untuk meraih simpatik, dengan harapan ia akan bertobat dari kelakuan fasik dan bid'ahnya tersebut.



Adapun batasan sakit dari seseorang yang sunah untuk dikunjungi adalah sakit yang membolehkannya untuk meninggalkan shalat Jumat, walaupun sakit tersebut masih dianggap ringan, seperti mata yang meradang, tapi sakitnya tersebut membuatnya kesulitan untuk berjalan menuju mesjid.



Lantas, kapan waktu yang utama untuk menjenguk orang sakit? Menurut sebagian ulama di periode Muta'akhirin (periode abad 4-12 H), hari Jumat adalah waktu terbaik untuk menjenguk orang yang sakit.

Tentang Penulis

Ust. Muhammad Syafril lahir di Bangil 11 Desember 1982. Menyelesaikan seluruh pendidikannya di Malang. Kini penulis aktif mengajar di bidang studi Agama Islam di SMPN 1 dan SMKN 1 Banyuwangi. Selain mengajar sekolah formal, ia juga mengasuh para santri di Pondok Pesantren Baitussholihin Jajangsurat, Rogojampi, Banyuwangi.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Menjemput Husnul Khatimah Berbahagia Saat Sampai Di Ujung Usia

Penulis : Ust. Muhammad Syafril

Halaman : 220 Halaman

Ukuran : 14 x 20 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 9789790174788

Penerbit : Qultummedia

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Memberikan panduan praktis untuk mempersiapkan diri menghadapi masa tua dengan bahagia. Buku ini mengajarkan bagaimana menjemput husnul khatimah (kebahagiaan saat meninggal) dengan mempersiapkan diri sejak dini, seperti membangun hubungan baik dengan Tuhan, menjaga kesehatan, dan mempersiapkan keuangan.
Meredakan kekhawatiran akan masa tua. Buku ini membantu meredakan kekhawatiran akan masa tua yang seringkali dipandang sebagai masa yang suram dan tidak bahagia. Dengan membaca buku ini, pembaca akan memahami bahwa masa tua dapat menjadi masa yang penuh berkah dan kebahagiaan.
Menjelaskan akan arti penting dan nilai-nilai keagamaan dalam hidup. Buku ini membahas tentang bagaimana nilai-nilai keagamaan dapat membantu mempersiapkan diri menghadapi masa tua dan memperoleh kebahagiaan yang abadi.
Memotivasi untuk hidup sehat dan berkualitas. Buku ini membantu memotivasi pembaca untuk hidup sehat dan berkualitas, sehingga dapat mencapai kebahagiaan dan keberkahan di masa tua. Dengan memahami pentingnya hidup sehat dan berkualitas, pembaca akan lebih termotivasi untuk melakukan perubahan positif dalam hidup mereka.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

19JAM
47MENIT
38DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-