MENELISIK KEBEBASAN BERAGAMA : PRINSIP-PRINSIP DAN KONTROVERSINYA

-
Apakah Anda pernah merasa bingung dengan konflik dan kontroversi berbasis agama yang terjadi di Indonesia? Kenapa isu kebebasan beragama seperti 'debu' yang terlempar ketika 'angin ribut' datang dan kemudian hilang begitu saja?


Menelisik Kebebasan Beragama" adalah buku yang akan membuka mata Anda terhadap persoalan-persoalan laten tentang kebebasan beragama di Indonesia. Buku ini ditulis oleh dua penulis dengan latar belakang berbeda, ahli filsafat dan ahli hukum, menghasilkan perspektif yang unik dan mendalam.


Buku ini akan memandu Anda menelusuri labirin isu kebebasan beragama, dari kasus penistaan agama hingga favoritisme agama dalam kebijakan publik. Buku ini membuka pandangan baru tentang bagaimana kita memandang dan memahami kebebasan beragama di Indonesia, sehingga kita tidak lagi 'gagal paham' atau 'salah paham'.


Seiring dengan semakin kompleksnya permasalahan keagamaan di Indonesia, pemahaman yang mendalam tentang kebebasan beragama adalah hal yang sangat penting. Kritik positif dan ulasan bagus yang diterima buku ini menunjukkan bahwa buku ini mampu memberikan pemahaman tersebut.


Jangan biarkan diri Anda 'tertutup mata' terhadap isu kebebasan beragama yang sebenarnya. Pesan dan baca "Menelisik Kebebasan Beragama" sekarang juga, dan mulailah perjalanan Anda untuk lebih memahami dan menghargai kebebasan beragama di Indonesia. Pesan sekarang dan dapatkan pemahaman yang mendalam tentang isu ini yang akan membantu Anda dalam berbagai diskusi dan dialog tentang kebebasan beragama.
-

Sekilas Tentang Penulis

-
Heiner Bielefeldt menempuh studi strata sarjana di tiga bidang berbeda: filsafat (Universitas Bonn, tamat 1981), teologi Katolik  (Universitas Tubingen, 1982), dan sejarah(Universitas Tubingen, 1988). Gelar doktor filsafat dia peroleh pada 1989 dari Universitas Tubingen dengan disertasi tentang teori kontrak sosial.

Pada 1993-1994, dia menjadi pengajar di Fakultas Hukum dan Departemen Filsafat, Universitas Toronto, Kanada. Pada 1995, dia menjadi dosen di Fakultas Hukum, Universitas Heidelberg, Jerman.


Pada 2000, dia berpindah menjadi dosen filsafat di Universitas Bremen, Jerman.


Sejak 2003 hingga 2009, dia ditunjuk sebagai Direktur The German Institute for Human Rights yang memantau situasi HAM di dalam negeri Jerman. Pada 2009, dia diangkat sebagai guru besar di bidang HAM dan kebijakan HAM, Universitas Erlangen, Jerman.


Selama 2010-2016, dia ditunjuk sebagai Pelapor Khusus PBB di bidang Kebebasan Beragama atau Berkeyakinan.  
-
Michael Wiener sekarang bekerja di kantor Komisi Tinggi PBB di bidang HAM.


Wilayah kerjanya adalah hukum HAM internasional, kebebasan beragama/berkeyakinan, kebebasan berekspresi, dan pelarangan terhadap segala bentuk kebencian berdasarkan kebangsaan, kesukuan, keagamaan yang menimbulkan diskriminasi, permusuhan, dan kekerasan.


Pada 2019, Wiener—penulis-bersama (co-author) Nazila Ghanea dan Heiner Bielefeldt—diganjar penghargaan Premio Alberigo Senior Book Award atas karya mereka Freedom of Religion or Belief (Oxford University Press, 2016). Dia juga menjadi dosen di Kellogg College, Universitas Oxford, Inggris.

Daftar Isi

-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Menelisik Kebebasan Beragama

Penulis : Heiner Bielefeldt & Michael Wiener

Penerbit : Mizan

Ukuran : 16 x 24 cm

Tebal : 360 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-441-245-6

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Pemahaman Mendalam: Buku "Menelisik Kebebasan Beragama" memberikan pandangan yang komprehensif dan mendalam mengenai kebebasan beragama di Indonesia, suatu isu yang seringkali diabaikan atau disalahpahami. Melalui bacaan ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan yang tidak hanya bersifat teoritis, tapi juga kontekstual dengan realitas keagamaan di Indonesia.
Perspektif Beragam: Penulis buku ini, Heiner Bielefeldt dan Michael Wiener, masing-masing merupakan ahli filsafat dan hukum. Ini berarti Anda akan mendapatkan pandangan multidisiplin yang melibatkan dua disiplin ilmu berbeda, memungkinkan Anda memahami isu ini dari berbagai sudut pandang.
Meningkatkan Empati: Buku ini juga membahas bagaimana kebebasan beragama mempengaruhi kelompok-kelompok yang sering kali terabaikan, seperti minoritas agama dan individu yang berpindah agama. Dengan membaca buku ini, Anda akan mendapatkan empati dan pemahaman yang lebih baik terhadap pengalaman mereka.
Memahami Isu Aktual: Kebebasan beragama adalah isu yang sangat aktual dan relevan dengan kondisi Indonesia saat ini. Dengan membaca buku ini, Anda akan lebih memahami dinamika sosial di sekitar Anda dan bisa ikut berpartisipasi dalam diskusi yang konstruktif tentang kebebasan beragama.
Referensi Akademis: Buku ini bisa menjadi sumber referensi yang kredibel untuk Anda yang berprofesi di bidang hukum, sosial, dan humaniora, atau bagi Anda yang sedang menulis karya ilmiah tentang kebebasan beragama.

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

358 ribu

Khusus Pembelian Hari ini Saja!!

Anda Akan Mendapatkan


Diskon 50%


Hanya 179 ribu

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-