CARA RASULULLAH MENYAMBUT BULAN RAMADAN DAN HARI RAYA

-
Antusiasme umat Islam dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan dan Hari Raya Iedul Fithri serta Iedul Adha patutlah disyukuri.


Namun demikian, perlu dicermati bahwasanya banyak sikap, sambutan, kebiasaan, dan amalan dilakukan pada hari besar itu justru jauh dari sunnah Nabi (bidah) dan kontra terhadap ajaran Islam yang sesungguhnya.


Masyarakat melakukan semua itu hanya berdasarkan tradisi dan praduga serta perasaan semata.


Puasa Ramadhan adalah kewajiban setiap ummat Islam, dan Hari Raya adalah momen merayakan kemenangan.


Namun, semua itu harus dilakukan sesuai contoh dan teladan yang diajarkan Rasulullah.


Meneladani Rasulullah dalam Berpuasa dan Berhari Raya adalah buku yang mengupas perihal Puasa Ramadhan dan Hari Raya menurut kacamata syariat Islam, serta penyajiannya didukung dalil yang shahih dari al Quran dan as Sunnah.


Buku Meneladani Rasulullah dalam Berpuasa dan Berhari Raya ini mengajak kita untuk meneladani Rasulullah dalam berpuasa pada bulan Ramadhan, menyambut kedatangannya, dan menghidupkannya dengan ibadah-ibadah yang dicontohkan beliau.


Demikian pula, kita diajak untuk menyambut Hari Raya dan merayakannya sesuai sunnah beliau.


Kelebihan dari buku ini adalah hukum fiqihnya yang lebih mengedepankan al Quran dan Sunnah serta ijma para Sahabat Nabi.


Pembahasannya bersifat netral, yakni bebas dari kekentalan pendapat berbagai madzhab dan imam tertentu.


Untuk memperkaya pemahaman pembaca, terdapat pembahasan tentang hadits hadits dhaif yang beredar pada bulan Ramadhan serta memaparkan beberapa kebiasaan menyimpang yang terjadi pada Hari Raya.


Semoga kita terhindar dari dosa besar karena mengerjakan larangan dan perbuatan yang menyimpang.

Tentang Penulis

Ali bin Hasan bin Ali bin Abdul Hamid al-Yafi al-Halabi al-Atsari (18 Desember 1960 – 15 November 2020) adalah ulama dari Yordania. Ia adalah Syekh Salafi, pengikut Atsar dan penulis banyak buku-buku Islam dan penahkik, Al-Yafi nisbat pada tempat asal dia (Jaffa, di barat daya Palestina).

Beliau memiliki ijazah (pengakuan) dalam bidang agama secara umum dan hadits secara khususnya, dari beberapa ulama seperti Syaikh Badi'uddin As-Sindi rahimahullah, Syaikh Muhammad Asy-Syanqithi rahimahullah dan lainnya.

Penulis Kedua


Beliau adalah asy-Syaikh al-Muhaddits Abu Usamah Salim bin Ied al-Hilaly as-Salafy al-Atsary, salah seorang murid terpercaya al-Imam al-Muhaddits al-Allamah Muhammad Nashiruddin bin Nuh an-Najaty al-Albany Rahimahullah.

Beliau termasuk salah seorang pendiri Majalah al-Asholah dan menjabat sebagai kepala editornya.


Pendiri Markaz Imam Albany Yordania bersama 4 rekan beliau, murid Imam Albany, yakni Syaikh Ali Hasan al-Halaby, Syaikh Muhammad Musa Alu Nashr, Syaikh Masyhur Alu Salman dan Syaikh Husain al-Awaisyah.
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Meneladani Rasulullah Saw Dalam Berpuasa & Berhari Raya

Penulis : Syaikh Ali binHasan bin Ali al Halabi & Syaik Salim bin Ied al-Hilali

Penerbit : Pustaka Imam Syafii

Ukuran : 18 cm x 24,5 cm

Cover : Soft Cover

Berat : 250 Gram

Tebal : 245 halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini penting Anda miliki karena di dalamnya berisikan panduan segala anjuran dan larangan yang berkaitan dengan bulan ramadan dan hari raya.
Ditulis oleh dua ulama Yordania, yakni Syaikh Salim bin Ied al-Hilali dan Syaik Ali bin Hasan al-Halabi.
Sebagai bekal Anda untuk lebih menyempurnakan amal soleh di bulan ramadan.
Keistimewaan buku ini ialah pada kesimpulan-kesimpulan hukum fiqihnya yang didasarkan pada dalil Qur'an dan hadits.
Buku ini disusun lebih simpel, mudah dan tidak bertele-tele dengan hanya menyandarkan hukum pada rujukan sunnah secara apa adanya.

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

318 Ribu

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 159 Ribu


Promo akan berakhir dalam :

11JAM
7MENIT
16DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-