BAGAIMANA BISA SEBUAH KEBENARAN BISA TIBA-TIBA MENJADI KEJAHATAN KETIKA DILIHAT DARI SUDUT PANDANG BERBEDA? "MAHAKURAWA" : KISAH MAHABARATA YANG DARI PERSPEKTIF KURAWA

-
Mahabharata, epos terbesar sepanjang masa, sering kali dipahami sebagai cerita tentang kebaikan (Pandawa) melawan kejahatan (Kurawa).


Tetapi sejarah ditulis oleh pemenang.


Bagaimana jika Kurawa menyimpan kisah yang luput dari kita?


Di India, terdapat 1.260 versi Mahabharata.


Di jagat pewayangan, ceritanya pun sangat beragam.


Ada bagian Mahabharata karya Abiyasa yang lama hilang, yang ditulis dari sudut pandang Kurawa.


Jaimini, murid Abiyasa, menulis kepahlawanan Duryudana.


Hanya satu bagian dari versi tersebut, Aswatama Parwa, yang tersisa. Pada abad 2, pujangga Bhasa menulis Urubangga, yang memuja Duryudana.


Pun ada beberapa cerita rakyat di India selatan yang menempatkan Duryudana sebagai pemimpin mulia, yang berani melawan tatanan kasta yang semena-mena.


Inilah Mahakurawa, kisah Mahabharata dari sudut pandang tokoh-tokoh yang dianggap jahat seperti Duryudana, Aswatama, dan Sengkuni, pun yang tertindas dan terlunta seperti Ekalaya, Karna, dan Jara.


Mahakurawa mempertanyakan apa yang baik dan apa yang jahat dan siapa sejatinya pemenang Bharatayuda.


Mahakurawa adalah kisah dari sisi lain: yang kalah, yang terhina, yang terinjak-injak, yang bertempur tanpa berharap campur tangan dewata, yang meyakini bahwa tindakan mereka sesuai dharma!


Dan jika Mahabharata pada akhirnya adalah kisah tentang kemenangan dharma atas adharma, kenapa dunia justru memasuki Kaliyuga?


“Buku-buku Anand memandang mitologi dari perspektif yang berbeda dan menyajikan poin pembalikan.”

—The Hindu


“Anand Neelakantan bukan hanya menyampaikan pikirannya tentang epos seperti Ramayana dan Mahabharata, melainkan juga menuliskannya dari sudut pandang antagonis.”

—The Asian Age


“Anand berusaha menerangi sisi kelam sosok-sosok antagonis dalam epos kita seperti Rahwana dan Duryudana.”

—DNA

Sekilas Tentang Penulis

Anand Neelakantan adalah seorang penulis, kolumnis, penulis skenario, dan pembicara publik India.


Ia dikenal karena menulis fiksi mitologis dan telah menulis sebelas buku dalam bahasa Inggris dan satu dalam bahasa Malayalam.


Dia mengikuti gaya bercerita berdasarkan perspektif antagonis atau karakter pendukung dari sebuah karya yang lebih besar.


Karya debutnya Asura: Tale of the Vanquished (2012) didasarkan pada epos India Ramayana, yang diceritakan dari sudut pandang Rahwana—buku pertama dalam seri Ramayana-nya.


Diikuti oleh serangkaian buku berdasarkan karakter dari Mahabharata dan Baahubali.


Buku-bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa seperti Tamil, Hindi, Malayalam, Telugu, Kannada, Marathi, Bengali, Gujarati, Assamese, Inggris, dan Indonesia.


Anand telah menulis skenario untuk serial televisi Hindi populer seperti Siya Ke Ram di Star TV, Mahabali Hanuman di SONY TV, Chakravarthy Ashoka di Colors TV, Sarfarosh di Netflix, Swaraj di DD National, dll.


Asura ditampilkan dalam daftar "100 buku oleh penulis India untuk dibaca seumur hidup" oleh editor Amazon Books.


Buku ini telah terjual lebih dari satu juta eksemplar selama bertahun-tahun.


Tiga dari bukunya telah terpilih untuk Penghargaan Buku Silang selama tahun-tahun masing-masing.


Dia terdaftar sebagai salah satu di antara "100 selebriti top di India" pada tahun 2015 dan 2017 oleh Forbes India.


Anand juga menulis kolom untuk The New Indian Express tentang urusan terkini dan kolom dua mingguannya disebut "Acute Angle"
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Mahakurawa (Kaliyuga)

Penulis : Anand Neelakantan

Halaman : 560 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-7994-63

Penerbit : Javanica

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Sejarah ditulis oleh para pemenang, maka jadilah kisah Mahabarata sebagai heroismen Pandawa terhadap Kurawa. Tetapi melalui tangan penulis Anand Neelakatan, kisah Mahabarata dijungkirbalikkan dalam buku Mahakurawa ini.
Buku ini menampilkan kisah Mahabarata sebelumnya dari sudut pandang tokoh-tokoh yang dianggap jahat seperti Duryudana, Aswatama, hingga Sengkuni. Selain itu dalam buku ini menampilkan kisah orang-orang yang kalah dan disumpahi sejarah seperti Ekalaya, Karna, dan Jara.
Mahakurawa adalah kisah yang ditulis dengan perspektif yang sama sekali berbeda, tentu menjadi kejutan bagi pembaca apalagi yang sebelumnya mengetahui kisah Mahabarata.
Penulis memehami secara kritis tafsir atas epos-epos besar dalam kisah ini, mempertanyakan apa yang baik dan jahat serta siapa sejatinya pemenang Bharatayuda. Dengan inilah buku ini menyuarakan pahlawan-pahlawan yang selama ini suaranya terabaikan.
Kisah Mahakurawa ini adalah upaya memandang Mahabarata dari sisi pihak yang kalah perang
Apa yang selama ini dianggap kebenaran tiba-tiba terlihat sebagai kejahatan jika dilhat dari sisi lain. Sederhananya, seperti itulah garis besar novel ini.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

358.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 179 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

19JAM
20MENIT
53DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-