KUASA-KATA : JELAJAH BUDAYA-BUDAYA POLITIK DI INDONESIA

-
Sebuah kumpulan tulisan yang mengagumkan, kaya akan gagasan dan interpretasi. Menurut pembacaan saya, tema sentral buku ini adalah krisis dalam budaya Jawa yang dimulai pada abad ke-17 dan upaya-upaya generasi-generasi penerus Jawa-Indonesia untuk menangani krisis tersebut.
(William Liddle, Jurusan Ilmu Politik The Ohio University)


Dalam buku yang ditulis dengan lincah dan penuh semangat ini, Benedict R. OG Anderson menjelajahi kontradiksi-kontradiksi budaya dan politik yang telah muncul dari dua kenyataan penting dalam sejarah Indonesia-bahwa penaklukkan oleh Belanda terhadap Indonesia masih kuno, yaitu pada awal abad ke-17; dan bahwa praktek politik Indonesia kontemporer telah dilakukan dalam bahasa baru, bahasa Indonesia, oleh banyak orang (khususnya orang Jawa) yang budayanya berurat-akar di zaman pertengahan.


Melalui analisis atas warna-warni berbagai hal, mulai dari puisi klasik (Jawa), praktek berbahasa sehari-hari, bangunan-bangunan monumen, hingga kartun, Anderson memperdalam pemahaman kita atas hubungan timbal balik antara makna tradisional kekuasaan dan makna modernya, bahasa sebagai wahana kekuasaan, dan pembentukan kesadaran nasional.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-

Judul : Kuasa Kata - Jelajah Budaya Budaya Politik di Indonesia


Penulis : Benedict R. OG. Anderson


Halaman : viii+554 halaman


Ukuran : 14 x 21 cm


Cover : Soft Cover


Penerbit : Mata Bangsa

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Lewat buku ini Anda akan diajak menjelajahi kontradiksi-kontradiksi budaya dan politik yang telah muncul dari dua kenyataan penting dalam sejarah Indonesia.
Buku ini memaparkan penaklukkan oleh Belanda terhadap Indonesia masih kuno, yaitu pada awal abad ke-17; dan bahwa praktek politik Indonesia kontemporer telah dilakukan dalam bahasa baru, bahasa Indonesia, oleh banyak orang (khususnya orang Jawa) yang budayanya berurat-akar di zaman pertengahan.
Tema sentral buku ini adalah kirisis dalam budaya Jawa yang dimulai pada abad ke-17 dan upaya-upaya generasi penerus Jawa-Indonesia untuk menangani krisis tersebut.
Melalui buku ini memperdalam pemahaman Anda atas hubungan timbal balik antara makna tradisional kekuasaan dan makna modernya, bahasa sebagai wahana kekuasaan, dan pembentukan kesadaran nasional.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.498.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 249rb



Promo akan berakhir dalam :

4JAM
41MENIT
10DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-