PERNAHKAH ANDA BERTANYA-TANYA TENTANG SEJARAH KOPI DAN KEHIDUPAN DI MALANG ERA KOLONIAL?

Pernahkah Anda Bertanya-Tanya Tentang Sejarah Kopi dan Kehidupan di Malang Era Kolonial?


Sebuah kisah dari Kota Malang, di masa lalu yang dipenuhi oleh aroma kopi, ketegangan kolonial, dan gema pagebluk. Selami kisah-kisah tersembunyi di balik kabut sejarah.


Buku "Kopi, Pagebluk, Dan Kota" bukanlah sekadar narasi sejarah. Ini adalah sebuah pencarian makna di tengah-tengah hubungan kompleks antara penduduk adat dengan penjajah asing. Buku ini mengajak Anda untuk memahami bagaimana keputusan dari metropolis jauh mempengaruhi keseharian masyarakat Malang, dan bagaimana kopi menjadi bagian tak terpisahkan dari kisah tersebut.


“Kolonialisme mungkin meninggalkan luka, namun ada sisi kehidupan yang layak dikenang dan dieksplorasi untuk kemajuan peradaban dan kemanusiaan.” Kata Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., Wakil Kepala BPIP RI. Selain itu, Reza Hudiyanto, Dosen Ilmu Sejarah Universitas Negeri Malang menambahkan, "Perpaduan antara abu vulkanis Semeru dengan tanah kapur Jawa Selatan menimbulkan cita rasa khas kopi Malang Tenggara."


Anda tak hanya membaca buku, Anda akan diajak menjelajah masa lampau, menyerap kekayaan sejarah, dan meresapi keunikan cita rasa kopi Malang yang telah melegenda. Ini bukan hanya kisah kolonial, ini adalah jembatan antara masa lalu dengan masa kini, antara kopi, pagebluk, dan kota.


Jangan lewatkan kesempatan untuk memahami lebih dalam tentang Malang, kopi, dan kehidupannya di era kolonial. Pesan sekarang dan jadikan "Kopi, Pagebluk, Dan Kota" sebagai tambatan pengetahuan Anda tentang kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Tentang Penulis

Pipit Anggraeni
Seorang jurnalis yang konsen terhadap isu-isu perkembangan kota. Salah satu karya bukunya yang sudah terbitkan adalah Kuliner di Masa Hindia Belanda, sebuah buku yang membahas secara mendalam tentang beragam kuliner Nusantara yang telah populer sejak masa Hindia Belanda dan disajikan ala Eropa. Buku tersebut diterbitkan oleh Selaksa Media, kelompok penerbit Intrans Publishing.

Aisyah
Terlibat aktif sebagai peneliti di Terakota.id, sebuah portal media siber yang fokus pada isu sejarah, budaya, kesenian, dan wisata. Mantan aktivis pers kampus ini, kini banyak terlibat dalam riset-riset yang dikembangkan oleh Terakota.id.
Zainul Arifin
Selain sebagai penyunting buku, Ia juga berprofesi sebagai jurnalis dan terlibat sebagai pegiat di Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang. Saat ini Ia menjabat sebagai redaktur pelaksana portal media Terakota.id.

Daftar Isi

Spesifikasi

Judul : Kopi, Pagebluk, Dan Kota

ISBN : 9786239542412

Terbit : Tahun 2021

Penerbit : Kelompok Intrans Publishing

Halaman : 248

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Mengungkap Sejarah yang Tersembunyi: Buku "Kopi, Pagebluk, Dan Kota" menyajikan lapisan sejarah Kota Malang yang jarang terungkap. Dengan membacanya, Anda akan mendapatkan pemahaman mendalam tentang peristiwa dan interaksi antara masyarakat adat dan penjajah di era kolonial.
Memahami Kedalaman Budaya: Buku ini menyoroti bagaimana budaya, terutama dalam konteks kopi dan pagebluk, telah menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat Malang. Ini memberikan perspektif baru tentang bagaimana budaya dapat bertahan dan berkembang meskipun ada tekanan eksternal.
Inspirasi dari Kehidupan Nyata: Kisah-kisah di dalam buku ini bukanlah fiksi semata, melainkan realita yang telah dialami oleh generasi sebelumnya. Membacanya akan memberikan inspirasi tentang bagaimana masyarakat di masa lalu beradaptasi, bertahan, dan berkembang di tengah-tengah tantangan.
Cita Rasa Kopi Malang yang Legendaris: Dengan memahami latar belakang sejarah dan budaya, Anda akan mendapatkan wawasan tentang bagaimana perpaduan alam dan budaya menciptakan cita rasa kopi Malang yang khas dan terkenal.
Rekomendasi dari Ahli Sejarah: Kesaksian dari Prof. Dr. Hariyono, M.Pd., Wakil Kepala BPIP RI dan Reza Hudiyanto, Dosen Ilmu Sejarah Universitas Negeri Malang, menegaskan bahwa buku ini merupakan sumber informasi yang berharga bagi siapa saja yang ingin memahami lebih dalam tentang sejarah dan budaya Indonesia, khususnya Kota Malang.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.318.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 159rb



Promo akan berakhir dalam :

4JAM
50MENIT
18DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

Garansi dan Pengiriman

Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.