KITAB PEGANGAN BERTAKLID : PANDUAN MENGIKUTI MADZHAB BAGI ORANG AWAM DALAM MENGAMALKAN AL-QUR'AN DAN SUNNAH

-
Kitab ini menjelaskan pentingnya mengikuti madzhab bagi orang awam, sekaligus menjelaskan umat Islam agar tidak terpengaruh propaganda kelompok anti madzhab untuk “Kembali pada al-Qur’an dan Hadits”.


Mereka mengajak umat Islam meninggalkan madzhab dan langsung menggali hukum dengan sendirinya, padahal ini adalah pemikiran yang ‘menyesatkan’.


Karena sesungguhnya setan itu senantiasa menghasut manusia melakukan perbuatan buruk, dosa besar dan menghasut untuk berbicara tentang masalah akidah dan syariah sesuai hawa nafsu dan tanpa ilmu yang bersanad jelas dari para ulama.


Al-Qur’an dan Hadits adalah sumber dan dalil hukum yang wajib diagungkan, pengagungan terhadapnya tidaklah sama dengan penggalian hukum-hukum Islam secara langsung dari Qur’an dan Hadits.


Hanya para ulama yang mencapai level mujtahid yang menguasai seperangkat syarat untuk berijtihad yang boleh menggali dan menyimpulkan hukum langsung darinya.


Sedangkan kewajiban setiap orang muslim yang awam adalah bertanya kepada ahlinya jika tidak tahu dan mematuhi petunjuk para ulama dalam mengikuti salah satu dari empat madzhab fiqih yang sudah menjadi kesepakatan ulama sepanjang zaman.
Kitab ini Merupakan Salah Satu Dari Sebagian Kitab-Kitab Ulama yang Langka dan Sudah Selayaknya Bagi Kaum Muslimin untuk Bisa Menyerap Isinya dengan Cara Menelaah, Melakukan Kajian dan Pembelajaran.

Tentang Penulis

Kitab pegangan taklid ini ini ditulis oleh KH. Ahmad Dahlan bin Kiai Abdullah bin Kiai Abdul Mannan Dipomenggolo Tremas.

Salah satu ulama Nusantara yang dikenal ahli dalam bidang ilmu falak adalah KH Ahmad Dahlan. Kiai Dahlan lahir di Termas Pacitan Jawa Timur 1862 dan wafat di Semarang 1911.

Makam beliau berada di sisi timur Makam KH Sholeh Darat di Makam Bergota Semarang.

Menyebut nama Ahmad Dahlan memang orang menjadi tertuju pada sosok pendiri Muhammadiyah.

Dan ternyata dua sosok bernama yang sama itu, KH Ahmad Dahlan Termas dan KH Ahmad Dahlan Yogyakarta, sama-sama mengaji di Pondok Pesantren KH Sholeh Darat.
-

Daftar Isi

-
-
-
-

Spesifikasi

-
Judul : Kitab Pegangan Bertaklid

Penulis : Syekh Ahmad Dahlan Al-Pacitani

Tipe : Islam, Ibadah, Aqidah, Tauhid

Penerbit : Sahifa

Ukuran : 15 x 21 cm

ISBN : 978-602-6264-38-1

Tebal : 200 Halaman

Kenapa Anda Harus Memiliki Kitab ini?

Rasulullah SAW bersabda: “Menuntut ilmu itu hukumnya wajib, bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan”. Hadis di atas tentunya sudah tidak asing di benak kita, bahwa kewajiban menuntut ilmu itu diperuntukkan bagi setiap orang Islam.
Ilmu adalah kunci segala kebaikan. Dalam Islam, tak akan sempurna agama dan amal ibadah seorang Muslim tanpa menuntut ilmu. Maka itu wajib bagi setiap umat Muslim untuk menuntut ilmu.
Rasulullah Saw menyatakan, paham ilmu agama merupakan jalan menjadi orang baik dan mendapatkan kebaikan dalam dirinya. “Barangsiapa yang diinginkan oleh Allah kebaikan pada dirinya, maka dia akan dipahamkan dalam urusan agamanya.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Kitab ini menjelaskan pentingnya mengikuti madzhab bagi orang awam, sekaligus menjelaskan umat Islam agar tidak terpengaruh propaganda kelompok anti madzhab untuk Kembali pada al-Qur’an dan Hadits.
Kitab ini ditulis oleh KH. Ahmad Dahlan bin Kiai Abdullah bin Kiai Abdul Mannan Dipomenggolo Tremas, sebagai reaksi atas merebaknya golongan Wahabi yang Anti Madzhab. Beliau adalah adik dari Syekh Mahfudz at-Tremas dan menantu kesayangan KH. Sholeh Darat.
Dalam Kitab ini, Syeikh Ahmad Dahlan telah menjelaskan secara panjang lebar tentang hukum-hukum yang berkaitan dengan taklid dan para pengikutnya yang biasanya seringkali melakukan kesalahan dalam memahaminya.
Penerjemahan kitab ini ke dalam bahasa Indonesia bagaikan memutar arah angin, yaitu memperkenalkan tokoh international ke panggung nasional.

Berapa Harga Untuk Kitab ini?

Berapa Harganya?

318 ribu

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 159 ribu



Promo akan berakhir dalam :

20JAM
17MENIT
29DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Garansi dan Pengiriman

Semua buku di Toko Kami ORIGINAL 100% (ASLI/LANGSUNG DARI PENERBIT).
Apabila Buku yang anda beli ternyata PALSU/KW/REPRO/FOTO COPY uang anda Kami kembalikan 100%.
FREE Packing menggunakan lapisan kardus/Buble Wrap. Pesanan Anda diapastikan rapi dan aman.
Pesanan bisa dikirim dulu ( COD ), boleh bayar nanti saat buku ini sampai di tempat Anda.
Resiko pengiriman Kami tanggung, jika barang tidak sampai atau rusak.
Boleh retur apabila ada produk yang cacat atau tidak sesuai gambar. Ongkir retur bolak balik Kami Ganti.
Order dan pembayaran sebelum jam 12 Siang, pesanan Anda dikirim di hari yang sama.

Yuk Beli Buku Sambil Wakaf Supaya Kebaikannya Terus Mengalir!

Coba bayangkan saat kita membeli ikan, kemudian mendapatkan hadiah kolamnya.


Coba bayangkan saat kita membeli satu butir kelapa kemudian mendapatkan hadiah pohonnya.


Dan coba bayangkan saat kita membeli sebuah baju, kemudian dihadiahi tokonya.


Mungkin ini seperti mustahil.


Ya, sangat mustahil.


Namun percayakah Anda..?

Dengan membeli buku di toko Kami, selain mendapatkan buku yang dibutuhkan, Anda pun ikut membantu menyiapkan generasi Qurani secara otomatis.

Karena sebagian keuntungan bersih penjualan buku ini akan dipakai untuk Pembebasan lahan dan pembangunan Pesantren Darul Maula yang memberikan pelayanan GRATIS kepada seluruh santrinya.

Sehingga Anda menjadi bagian dari pemilik saham kebaikan yang Kami kembangkan.
-
-
-
-
-
-
Jadi tunggu apalagi...???

Segera miliki buku ini...!!!
-
Lalu persiapkan diri Anda dalam menjalani kehidupan dengan taburan kebahagiaan.

Karena apa yang telah Anda keluarkan, cepat atau lambat akan menjadi sumber mata air kebahagiaan yang berlimpah...

Semoga berbahagia selalu. Aamiin
-