KITAB KESEHATAN MENTAL : RUJUKAN UTAMA MEMAHAMI GANGGUAN MENTAL MANUSIA DAN PANDUAN PENYEMBUHANNYA

-
Tidak hanya orang dewasa, banyak sekali remaja hari ini yang mengidap beragam gangguan mental. Sebab stigma yang selalu membayangi pengidap sebagai orang yang tak normal atau karena tidak mendapat penanganan yang tepat, banyak penyintas gangguan mental yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya.



Lantas, apakah Islam mempunyai solusi terhadap isu darurat ini?



Ada seorang pelopor kajian kesehatan mental dalam Islam yang lebih dari 1000 tahun lalu menulis isu gangguan mental serta terapi penyembuhannya dan masih relevan lintas zaman. Buku yang ada di tangan Anda sekarang ini adalah terjemahannya, langsung dari bahasa Arab.



Kitab berjudul Mashâlih al-Abdân wa al-Anfus (Kesehatan Fisik dan Mental) ini ditulis oleh murid al-Kindi bernama al-Balkhi (850—934 M).



Al-Balkhi juga adalah salah seorang pionir ilmuwan muslim yang menyatakan dengan tegas bahwa penyakit mental dapat mempengaruhi kondisi fisik seseorang, dan sebaliknya. Hal inilah yang dalam psikologi modern dikenal dengan istilah psikosomatik.



Semoga hadirnya buku ini dapat menjadi solusi dan mendorong kita untuk menaruh perhatian lebih besar terhadap isu kesehatan mental. Selamat membaca!

Profil Penulis

Abu Zaid al-Balkhi adalah seorang polymath muslim abad ke-9 (lebih dulu dibanding Ibnu Sina). Tulisannya banyak menyentuh berbagai bidang seperti geografi, kedokteran, filsafat, teologi, politik, puisi, etika, sosiologi, tata bahasa, sastra, dan astronomi. Namun, bidang utama yang mengharumkan namanya adalah psikologi (‘ilm an-nafs).



Ia lahir di tahun 850 M di Desa Shamisitiyan, Provinsi Balkh, Persia atau yang sekarang menjadi bagian dari Afghanistan. Dia menulis lebih dari 60 buku dan manuskrip. Sayangnya, sebagian besar dokumen yang ditulisnya telah hilang selama bertahun-tahun. Hanya sebagian kecil dari karyanya yang tersisa di era modern. Wafat pada tahun 934 M.



Al-Balkhi merupakan pelopor awal psikologi Islam. Legasinya adalah membangun fondasi yang kokoh antara relasi kesehatan fisik dan mental manusia. Kelak pada era modern, rumusannya inilah yang dijadikan sebagai fondasi cabang ilmu psikosomatik dalam kajian psikologi.

-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Kitab Kesehatan Mental

Penulis : Abu Zaid al-Balkhi

Halaman : 276 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Cover : Soft Cover

Isbn : 978-623-7327-80-6

Penerbit : Turos Pustaka

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Solusi bagi isu kesehatan mental: Buku ini dapat menjadi solusi bagi isu kesehatan mental yang saat ini banyak dialami oleh orang dewasa maupun remaja. Banyaknya stigma yang mengikuti pengidap gangguan mental membuat banyak penyintas memilih mengakhiri hidupnya. Buku ini menawarkan solusi dari sudut pandang Islam yang dianggap relevan dan mampu memberikan pencerahan bagi pembaca.
Karya pelopor kajian kesehatan mental dalam Islam: Buku ini merupakan terjemahan dari kitab Mashâlih al-Abdân wa al-Anfus (Kesehatan Fisik dan Mental) yang ditulis oleh al-Balkhi, seorang murid al-Kindi. Al-Balkhi dikenal sebagai salah satu pionir ilmuwan Muslim yang menyatakan bahwa penyakit mental dapat mempengaruhi kondisi fisik seseorang, dan sebaliknya. Oleh karena itu, buku ini sangat penting sebagai sumber kajian kesehatan mental dalam Islam yang berakar pada masa lampau.
Relevan lintas zaman: Terlepas dari usia terbitnya, buku ini tetap relevan lintas zaman. Kajian kesehatan mental dalam Islam yang diuraikan di dalamnya mampu memberikan pandangan yang masih berlaku hingga saat ini. Oleh karena itu, buku ini wajib dimiliki oleh siapa saja yang tertarik dengan kajian kesehatan mental dalam Islam.
Ketersediaan terjemahan bahasa Arab: Buku ini adalah terjemahan langsung dari bahasa Arab, sehingga pembaca dapat mengakses kajian yang ditulis oleh al-Balkhi dalam bahasa yang lebih mudah dipahami. Dalam kajian kesehatan mental, bahasa yang mudah dipahami sangat penting agar pembaca dapat memahami isi buku secara lebih baik.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp. 298.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 149rb



Promo akan berakhir dalam :

7JAM
15MENIT
54DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-