KITAB AL-HIKAM DAN PENJELASANNYA

-
Allah Swt. memberikan cahaya-Nya kepada orang-orang yang dipilih-Nya.


Di antara mereka ialah para rasul, nabi, dan shalihin.


Setiap kata yang dikeluarkan dari lisan mereka bagaikan mutiara berharga, yang rasanya sia-sia jikalau tidak ditulis atau diingat baik-baik.


Adalah Ibnu Athaillah as-Sakandari, salah seorang ulama yang memperoleh limpahan cahaya ilmu dari Allah Swt. Al-Hikam, salah satu kitab karyanya, menjadi sumber mata air hikmah yang tak habis digali.


Ya, kitab yang berisi kalimat-kalimat pendek namun syarat pelajaran ini menjadi rujukan banyak kalangan dalam membasuh nurani.


Buku ini hadir untuk membantu Anda menyelami hikmah sufiyah dari ulama yang hatinya kebak oleh cahaya Ilahi.


Apalagi, buku ini juga disertai syarah yang lugas dengan bahasa yang terukur.


Dijamin Anda bisa menikmati teduhnya petuah-petuah sufistik tanpa perlu repot mengerutkan dahi.

Siapa Penulis Buku ini?

Syekh Ibnu Atha'illah atau Syekh Ahmad ibnu Muhammad Ibnu Atha’illah As-Sakandari (bahasa Arab: ابن عطاء الله السكندري) (lahir di Iskandariah (Mesir) pada 648 H/ 1250 M, dan meninggal di Kairo pada 1309 M) adalah tokoh Tarekat Syadziliyah yang merupakan salah satu tarekat sufi terkemuka di dunia dan di Indonesia.


Sejak kecil, Ibnu ‘Atha’illah dikenal gemar belajar. Ia menimba ilmu dari beberapa syekh secara bertahap.


Gurunya yang paling dekat adalah Abu Al-Abbas Ahmad ibnu Ali Al-Anshari Al-Mursi, murid dari Abu Al-Hasan Al-Syadzili, pendiri tarikat Al-Syadzili.


Dalam bidang fiqih ia menganut dan menguasai Mazhab Maliki, sedangkan di bidang tasawuf ia termasuk pengikut sekaligus tokoh tarikat Al-Syadzili.tergolong ulama yang produktif.


Tak kurang dari 20 karya yang pernah dihasilkannya. Meliputi bidang tasawuf, tafsir, aqidah, hadits, nahwu, dan ushul fiqh. Dari beberapa karyanya itu yang paling terkenal adalah kitab al-Hikam.


Buku ini disebut-sebut sebagai magnum opusnya. Kitab itu sudah beberapa kali disyarah. Antara lain oleh Muhammad bin Ibrahim ibn Ibad ar Rundi, Syaikh Ahmad Zarruq, dan Ahmad ibn Ajiba.

Apa Kata Para Tokoh?

Al-Hikam merupakan mutiara-mutiara cemerlang untuk meningkatkan kesadaran spiritual, tidak hanya bagi para salik dan murid-murid tasawuf, tetapi juga untuk umumnya para peminat olah batin. Untaian mutiaranya telah memesona jutaan hamba pencari keindahan Sang Maha Indah.

~ K.H. Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus).


Al-Hikam, kitab yang berisi aforisma-aforisma sufistik ini, siap memandu orang awam, khawash, dan khawashulkhawash, untuk sampai kepada Allah. Syekhal-Sakandari sengaja menuliskan kitabnya untuk semua lapisan masyarakat.

~ Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PBNU).
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Kitab Al-Hikam dan Penjelasannya

Penulis : Syeikh Ibnu Athaillah as-Sakandari

Penerbit : Noktah

Ukuran : 15 x 23 cm

Tebal : 492 halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-61834-3-9

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?

Kedalaman Spiritual dan Hikmah: Buku ini menawarkan ajaran sufistik yang mendalam dan hikmah yang dapat memperkaya pemahaman Anda tentang spiritualitas dalam Islam. Aforisma-aforisma yang disajikan memberikan wawasan berharga untuk refleksi diri dan perkembangan spiritual.
Panduan Praktis Tasawuf: Buku ini bukan hanya teori tetapi juga menyediakan panduan praktis dan amaliah yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Ini membantu pembaca untuk menerapkan ajaran sufistik dalam praktik nyata.
Pencerahan bagi Pencari Spiritual: Baik Anda seorang pemula dalam tasawuf atau sudah lama menekuni studi spiritual, buku ini menawarkan pencerahan dan arahan yang berarti. Ajaran-ajarannya membuka pintu bagi pemahaman yang lebih dalam tentang hubungan manusia dengan Sang Pencipta.
Relevansi dan Aplikasi Kontemporer: Meskipun berakar dalam tradisi klasik, ajaran dalam buku ini tetap relevan dengan isu-isu dan tantangan kontemporer, memberikan pandangan yang dapat diterapkan dalam konteks kehidupan modern.
Pengakuan dari Tokoh-tokoh Terkemuka: Dengan rekomendasi dan pengakuan dari tokoh-tokoh spiritual terkemuka, buku ini telah terbukti menjadi sumber yang berharga dan tepercaya dalam bidang spiritualitas Islam.

Berapa Harga yang Pantas untuk Buku ini?


Rp. 378.000

Hanya Untuk Anda

DISKON 50%



189 Ribu



Klik Tombol di Bawah Untuk Pemesanan Via WhatsApp Secara Otomatis Tanpa Harus Mengetik. Pesan Sekarang Juga Stok Terbatas!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
Social Media
Alamat
PT. Sanampan Kaya Bahagia Sanampan Office, Kp. Tabrik Desa Sindanglaya No. 11 RT. 02 RW. 08 Kec. Karangpawitan Garut Jawa Barat 44182
0818931168
081717201168
merpatibook@gmail.com
Metode Pengiriman
-
-
-
@2024 merpatibook.id Inc.