KAMBING HITAM, TEORI RENE GIRARD : TINJAUAN SASTRA, ANTROPOLOGI & AGAMA!

-
Apakah Anda pernah bertanya-tanya tentang asal-usul konflik dan kekerasan dalam masyarakat? Teori René Girard, yang diuraikan dalam buku "Kambing Hitam" oleh Dr. Gabriel Possenti Sindhunata, menawarkan jawaban yang menarik.


Buku ini membuka wawasan tentang bagaimana mimikri, konflik, dan mekanisme 'kambing hitam' memainkan peran penting dalam dinamika budaya dan sosial. Dari sastra hingga antropologi, Girard membawa Anda pada pemahaman baru tentang perilaku manusia.


Bayangkan memiliki pandangan yang lebih mendalam tentang bagaimana masyarakat kita terbentuk dan berfungsi. Buku ini tidak hanya menambah pengetahuan Anda, tetapi juga memberikan perspektif baru dalam melihat dunia.


Dengan analisis yang mendalam dan penulisan yang jernih, Dr. Sindhunata mengajak Anda menjelajahi teori Girard dengan cara yang relevan dan aplikatif, khususnya dalam konteks sosial dan budaya Indonesia.


Jangan lewatkan kesempatan untuk memperdalam pemahaman Anda tentang teori sosial dan budaya. Pesan sekarang & Jadilah pembaca yang lebih terinformasi dan reflektif!

Tentang Penulis

Lahir di Kota Batu, Jawa Timur, pada 12 Mei 1952, Dr. Gabriel Possenti Sindhunata adalah Pemimpin Umum Majalah BASIS, Yogyakarta.

Karier jurnalistiknya dimulai dengan bekerja sebagai wartawan Majalah Teruna, terbitan PN Balai Pustaka, Jakarta, 1974- 1977.

Mulai tahun 1978, ia menjadi wartawan di Harian Kompas, Jakarta. Di harian tersebut ia dikenal sebagai penulis features dan kolumnis sepak bola dunia.

Seniornya, Jakob Oetama, pernah berkata, “Tulisantulisan Sindhunata berhasil mengangkat kejadian dan persoalan hidup ke panggung reportase ‘dalam sosoknya yang nyata, hidup, berdesak, berkeringat, berair mata, bersenyum, dan berpengharapan’” (Cikar Bobrok, 1997).
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Kambing Hitam, Teori Rene Girard

Penulis : Dr. Gabriel Possenti Sindhunata

Penerbit : Gramedia

Ukuran : 14 x 21 cm

Halaman : 560 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-067-104-8

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Pemahaman Mendalam tentang Dinamika Sosial dan Budaya: Buku ini menawarkan wawasan mendalam tentang teori René Girard, yang menjelaskan fenomena sosial dan budaya seperti konflik, kekerasan, dan peran 'kambing hitam' dalam masyarakat.
Menghubungkan Teori dengan Praktik: Dr. Sindhunata tidak hanya membahas teori Girard secara teoretis, tetapi juga menghubungkannya dengan masalah sosial dan budaya yang nyata, terutama dalam konteks Indonesia, membuatnya sangat relevan dan aplikatif.
Memperluas Wawasan Intelektual Anda: Buku ini membuka perspektif baru dan memperluas wawasan Anda tentang bagaimana individu dan masyarakat berinteraksi, berdasarkan teori yang telah dikembangkan dalam disiplin sastra, antropologi, dan agama.
Pemikiran Kritis tentang Isu-Isu Kontemporer: Melalui pembahasan teori Girard, Anda akan dilatih untuk berpikir kritis tentang isu-isu kontemporer, memahami akar dari berbagai konflik sosial dan budaya yang ada saat ini.
Mengerti Relevansi Teori dalam Konteks Indonesia: Buku ini khususnya penting bagi pembaca Indonesia karena Dr. Sindhunata mengeksplorasi bagaimana teori Girard dapat diterapkan dan dipahami dalam konteks sosial dan budaya Indonesia.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.518.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 259rb



Promo akan berakhir dalam :

19JAM
10MENIT
7DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-