FRAGMEN SEJARAH INTELEKTUAL : BEBERAPA PROFIL INDONESIA MERDEKA

-
Apakah Anda pernah bertanya-tanya tentang peran sejati seorang intelektual dalam masyarakat? "Fragmen Sejarah Intelektual" oleh Ignas Kleden membuka jendela ke dunia pemikiran yang sering kali salah paham dan penuh misteri.


Dalam karya ini, Kleden mengajak kita menyelami kompleksitas peran intelektual, mengeksplorasi hubungan mereka dengan ilmu pengetahuan, nilai-nilai kehidupan, dan kontribusi mereka terhadap tradisi serta inovasi. Dari pertentangan pikiran Julien Benda hingga konsep intelektual organik Antonio Gramsci, buku ini memberikan wawasan mendalam tentang dinamika intelektual dalam berbagai konteks kehidupan.


Bayangkan memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang bagaimana pengetahuan dan informasi dapat dikonversi menjadi nilai yang mendefinisikan kemanusiaan kita. "Fragmen Sejarah Intelektual" tidak hanya mengedukasi Anda tentang peran intelektual dalam sejarah tetapi juga memperkaya pemikiran Anda tentang bagaimana Anda bisa berkontribusi terhadap masyarakat dengan pengetahuan yang Anda miliki.


Ditulis oleh Ignas Kleden, seorang pemikir terkemuka, buku ini menyajikan analisis yang kritis namun mudah diakses tentang topik yang kompleks, membuatnya menjadi bacaan esensial bagi siapa saja yang tertarik pada sejarah pemikiran dan peran intelektual dalam masyarakat. Melalui penelusuran yang cermat dan argumentasi yang kuat, Kleden berhasil membawa pembaca ke dalam diskusi yang penting dan sering kali diabaikan.


Jangan lewatkan kesempatan untuk mendalami dan memahami dunia intelektual dengan cara yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Dapatkan salinan "Fragmen Sejarah Intelektual" karya Ignas Kleden hari ini!

Tentang Penulis

Ignas Kleden, seorang intelektual dan sosiolog terkemuka Indonesia, dikenal atas kontribusinya yang signifikan dalam pemikiran sosial dan kultural di Indonesia. Lahir di Flores, Nusa Tenggara Timur, Kleden menghabiskan sebagian besar hidupnya mengeksplorasi dan menulis tentang dinamika sosial, politik, dan budaya, baik di Indonesia maupun secara global.

Kleden menempuh pendidikan tingginya di bidang sosiologi, di mana dia mendalami berbagai teori dan aplikasi sosiologis yang kemudian mempengaruhi karya-karyanya. Dengan latar belakang akademis yang kuat dan kecenderungan intelektualnya, Kleden berhasil mengartikulasikan pemahaman yang mendalam tentang peran intelektual dalam masyarakat, seringkali dengan perspektif yang kritis namun konstruktif.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Fragmen Sejarah Intelektual

Penulis : Ignas Kleden

Penerbit : Buku Obor

Ukuran : 15 x 23 cm

Halaman : 460 Halaman

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-433-687-5

Bagaimana Buku ini Membantu Anda?

Pemahaman Mendalam tentang Intelektual: Buku ini menyediakan wawasan komprehensif tentang apa itu intelektual, peran mereka dalam sejarah, dan bagaimana mereka mempengaruhi perubahan sosial, budaya, dan politik. Ini adalah kesempatan untuk memahami kompleksitas peran intelektual yang sering kali disalahpahami atau disederhanakan.
Analisis Kritis dan Berwawasan Luas: Ignas Kleden, dengan keahliannya, membawa pembaca ke dalam analisis yang kritis dan mendalam tentang kontradiksi dan tantangan yang dihadapi oleh intelektual. Buku ini menawarkan perspektif yang berwawasan luas, melintasi berbagai era dan budaya, menyediakan konteks yang kaya untuk pemahaman yang lebih baik.
Memperkaya Pemikiran Anda: Melalui eksplorasi nilai-nilai yang diperjuangkan oleh intelektual dan pertanyaan-pertanyaan fundamental tentang kehidupan, keadilan, dan kebenaran, buku ini memperkaya pemikiran dan perspektif Anda tentang dunia. Ini menantang Anda untuk berpikir lebih dalam tentang peran pengetahuan dan nilai dalam kehidupan Anda sendiri.
Inspirasi untuk Berkontribusi pada Masyarakat: Mengungkap peran intelektual dalam membawa pembaharuan atau merawat tradisi, buku ini bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk berpikir tentang bagaimana Anda dapat berkontribusi pada masyarakat dengan pengetahuan dan keahlian Anda.
Membangun Kesadaran Sosial dan Politik: Dengan memahami hubungan antara intelektual, politik, dan kekuasaan, serta peran mereka dalam lembaga-lembaga masyarakat, buku ini membantu membangun kesadaran sosial dan politik yang lebih matang dan bertanggung jawab.
Menghargai Pemikiran Kritis: Di era informasi yang sering kali penuh dengan noise, buku ini mengajarkan nilai dan pentingnya pemikiran kritis dan analitis. Ini menginspirasi Anda untuk tidak hanya menerima informasi secara pasif tetapi untuk mengevaluasi dan menilainya secara kritis.

Testimoni Pembaca

"Sebagai dosen yang mengajar tentang teori sosial dan sejarah pemikiran, saya menemukan 'Fragmen Sejarah Intelektual' sebagai sumber yang sangat berharga. Analisis Ignas Kleden yang tajam tentang peran intelektual dalam masyarakat memberikan perspektif baru dan mendalam yang memperkaya bahan ajar saya. Ini adalah referensi wajib bagi siapa saja yang tertarik pada sejarah intelektual Indonesia."
Arya, Dosen Sosiologi
"Saya menggunakan buku ini sebagai referensi utama dalam penelitian skripsi saya tentang peran intelektual dalam masyarakat Indonesia pasca-kemerdekaan. Penjelasan Ignas Kleden yang komprehensif dan mendalam tentang berbagai tokoh intelektual dan pandangan mereka telah membuka pemahaman baru bagi saya tentang kekuatan ide dalam membentuk sejarah."
Reni, Mahasiswa Sejarah
"Sebagai penulis yang sering mengeksplorasi tema keintelektualan dan kontribusinya terhadap perubahan sosial, 'Fragmen Sejarah Intelektual' telah menjadi inspirasi yang tak ternilai. Ignas Kleden berhasil menghidupkan kembali narasi tentang intelektual dengan cara yang menarik dan penuh wawasan, memotivasi saya untuk terus menulis dan berkontribusi pada diskusi publik."
Hendra, Penulis dan Aktivis
"Dalam peran saya sebagai pustakawan, saya sering direkomendasikan buku untuk koleksi yang berkaitan dengan sejarah dan pemikiran intelektual. 'Fragmen Sejarah Intelektual' kini menjadi salah satu rekomendasi utama saya untuk pembaca yang mencari pemahaman mendalam tentang sejarah intelektual Indonesia. Ignas Kleden telah memberikan sumbangsih yang signifikan pada literatur yang ada."
Linda, Pustakawan
"Saya selalu tertarik dengan bagaimana ide dan pemikiran dapat mempengaruhi jalannya sejarah. Buku 'Fragmen Sejarah Intelektual' telah memuaskan rasa ingin tahu saya dengan cara yang luar biasa. Membaca tentang peran intelektual dalam berbagai era dan bagaimana mereka berkontribusi terhadap masyarakat memberikan saya perspektif baru tentang pentingnya berpikir kritis dan inovatif."
Bagas, Penggemar Sejarah

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.578.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 289rb



SEGERA PESAN SEKARANG KARENA STOK TERBATAS DAN

PROMO AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-