FITNAH KUBRA : TRAGEDI PEMBUNUHAN KHALIFAH UTSMAN BIN AFFAN

-
Peristiwa sejarah, betapapun suram, absurd, dan menyakitkan, perlu diungkap kembali sebagai bahan pelajaran yang tak ternilai harganya.


Umat Islam pernah mengalami peristiwa paling memilukan sepeninggal Rasulullah, yakni serentetan fitnah politik yang menyebabkan terbunuhnya khalifah Utsman bin Affan.


Utsman bin Affan adalah khalifah ketiga dalam yang memimpin umat sekitar 12 tahun.


Enam tahun pertama, kepemimpinannya berjalan baik.


Ia melanjutkan perjuangan Abu Bakar dan Umar, dengan konsistensi dakwah, sifat amanah dan dermawan. Tak ayal, ia mendapat tempat di hati masyarakat.


Enam tahun berikutnya, pola dan sistem kepemimpinan Utsman mulai berubah, termakan usianya yang senja.


Banyak keputusan Utsman dipengaruhi kolega dekatnya sehingga menimbulkan rasa tidak puas, cemburu, dendam hingga permusuhan di antara masyarakat.


Dari benih-benih ketidakpuasan itulah muncul muara perpecahan pertama dalam umat Islam, yang dikenal dengan peristiwa Fitnah Kubra.


Peristiwa itu memicu serentetan peristiwa kelam, mulai dari Perang Jamal, Perang Siffin, sampai Tragedi Karbala, yang terjadi di abad permulaan sejarah Islam, seolah-olah membungkam kesadaran kolektif umat akan arti pentingnya semangat kebersamaan.

Buku Karya Syekh Taha Husein Ini Ditulis Merujuk Pada Sejarah Paling Obyektif Dan Komprehensif.

Tentang Penulis

Taha Husein (1889-1973 M) dilahirkan di dusun Izbet el Kilo, Al-Minya, Mesir. Ia anak ke-7 dari 12 bersaudara dalam keluarga yang sederhana dan taat beragama.


Sejak usia 3 tahun, ia divonis buta akibat salah perawatan. Dengan keterbatasannya itu, ia tetap gigih melanjutkan studinya. Pendidikannya dimulai di Kuttab (madrasah).


Lantas ia dikirim melanjutkan studi ke Universitas Al-Azhar Kairo selama 10 tahun. Dari situ ia mengambil kursus bahasa Prancis serta mengikuti berbagai seminar di Universitas Kairo.


Taha lalu melanjutkan studinya di Prancis dan memperoleh gelar (Master/MA) dari Universitas Montpellier dan gelar (Doktor/PhD) Universitas Sorbone Paris di Prancis.

Taha Husein menikah dengan Suzanne Bresseau (1895–1989 M) dan dikaruniai 2 anak, Amina dan Moenis. Sepulang dari Prancis, ia bekerja sebagai dosen di Universitas Kairo, Universitas Alexandria dan sempat memangku jabatan Rektor Universitas Faruq.


Ia dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Sastra dan Sejarah. Ia diangkat menjadi Menteri Pendidikan Mesir masa pemerintahan partai Wafd. Motonya, “Pendidikan laksana air yang kita minum dan udara yang kita hirup, dan menjadi hak setiap manusia”. Tak heran, selama menjadi Menteri, ia memberlakukan pendidikan gratis bagi seluruh warga Mesir.


Taha Husein dikenal sebagai Bapak Sastra Arab. Di tengah keterbatasan fisiknya Taha Husein mampu menyelesaikan pendidikan ke jenjang tertinggi dan menulis ratusan buku.
-
Syekh Taha Husein Merekonstruksi Penggalan Sejarah Yang Tercecer Menjadi Narasi Utuh

Daftar isi

-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Fitnah Kubra

Penulis : Taha Husain Ikhsan

Kategori : Tarikh/Sejarah

Halaman : 404

Kertas : HVS 70 gram

Jenis Cover : Soft cover

ISBN : 978-602-1361-98-6

Berat : 200 gram
Dimensi : 14,8 x 21 cm

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Buku ini diadaptasi dari hasil penelitian disertasi berjudul Al-Hadits wa Al-Muhaditsun.
Ditulis oleh seorang Guru Besar di bidang Ulum al-Qur’an wa al-Hadits dari Fakultas Ushuluddin, Universitas Al-Azhar Asy-Syarif, Mesir.
Buku ini menjabarkan secara ilmiah tentang historiografi hadits. dari mulai priode awal sampai priode ke tujuh.
Buku ini didesign dengan sampul hard cover.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Pengiriman Barang Setiap Hari

-
-

Berapa Harga Untuk Buku ini?

Berapa Harganya?

398 Ribu

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 199 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

13JAM
4MENIT
49DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Sebagian keuntungan bersih diwakafkan untuk pembebasan lahan Pesantren Penghafal Al - Qur'an Gratis Darul Maula yang berlokasi di Limbangan Garut Jawa Barat

-
-
-
-
-
-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD
Malas ke ATM..? Gak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang datang..? Tenang.. karena Anda bisa bayar di tempat alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi
Apabila barang yang di terima Cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali , jika barang tidak sampai.
-