FIKIH PANDEMI DALAM ISLAM : KEBIJAKSANAAN 1400 TAHUN YANG TERBUKTI EFEKTIF

-
Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Islam menghadapi pandemi? Atau merasa bahwa pandemi adalah fenomena modern yang belum pernah dihadapi oleh umat Islam di masa lalu?


Buku "Fikih Pandemi Dalam Islam" mengungkapkan bahwa Islam, sejak 1400 tahun lalu, sudah memiliki panduan dan praktik dalam menghadapi wabah dan pandemi. Syaikhul Islam Zakaria al-Anshari menguraikan dengan jelas bagaimana protokol kesehatan seperti menjaga jarak, tidak berkerumun, dan menjaga imunitas tubuh, sebenarnya sudah diajarkan dalam al-Qur'an dan Hadis.


Bayangkan memiliki panduan yang tidak hanya berdasarkan sains modern, tetapi juga didukung oleh ajaran Islam yang otoritatif. Buku ini menawarkan perspektif yang mendalam dan holistik, menggabungkan ilmu pengetahuan dan spiritualitas dalam menghadapi pandemi.


Ditulis dengan referensi al-Qur'an dan Hadis, buku ini bukan hanya sekedar opini, tetapi panduan ilmiah-religius yang terpercaya. Ini adalah buku yang layak dibaca oleh siapapun, terutama bagi mereka yang berada di garis depan dalam menghadapi pandemi.


Jangan biarkan diri Anda dalam ketidakpastian. Dapatkan pemahaman yang mendalam tentang pandemi dalam pandangan Islam. Pesan "Fikih Pandemi Dalam Islam" sekarang dan temukan kebijaksanaan Islam dalam menghadapi krisis global!

Siapa penulis buku ini?

Zakaria al-Anshari dilahirkan di Mesir pada tahun 823 H/1420 M dan wafat pada tahun 526 H/1131 M di Naisabur, Iran. Masa kecil beliau penuh dengan keprihatinan, karena ayahnya meninggal dunia ketika ia masih balita sehingga Zakaria kecil hidup hanya bersama ibunya.


Pada tahun 841 H/1437 M, beliau pergi ke kota Kairo dan belajar di al-Azhar Kairo. Bakat menghafalnya kemudian berlanjut ketika ia menimba ilmu di sini. Dalam rentang waktu yang relatif pendek, Zakaria muda telah menghafal al-Quran dan beberapa kitab, seperti Alfiyah ibnu Malik, al-Minhaj, asy-Syathibiyah, dan lainnya.


Di tengah pengembaraan ilmu yang pertama ini, Zakaria muda sempat pulang ke kampung halamannya untuk bekerja. Namun, beberapa waktu kemudian, ia kembali ke Kairo melanjutkan penggalian ilmu.


Pada masa pengembaraan yang kedua ini, Zakaria al-Anshari mempelajari hampir semua kitab dalam berbagai macam cabang keilmuan, termasuk matematika, seni menulis indah, dan ilmu retorika.


Tidak heran jika kemudian guru-gurunya memberikan pujian dan ijazah keilmuan padanya. Lebih dari 150 ijazah telah diberikan kepadanya, termasuk ijazah dari Ibnu Hajar al-Asqalani, yang menuliskan kata-kata dalam ijazahnya, “Aku izinkan bagi Zakaria untuk membaca al-Qur’an dengan jalur periwayatan yang ia tempuh, dan mengajarkan fikih yang telah dituliskan dan diserahkan al-Imam asy-Syafi’i. Kepada Allah, kami, aku, dan Za­karia, memohon pertolongan untuk ke­lak dapat bersua dengan-Nya.”

Pada tahun 850 H/1446 M, beliau meninggalkan Mesir menuju Hijaz untuk menunaikan Ibadah Haji. Di sana, beliau bertemu dengan beberapa Ulama dan belajar kepada mereka, khususnya ilmu hadis, di mana beliau mendapatkan ijazah dengan sanad yang ‘aly dan langka.


Di antara ulama yang memberikan ijazah kepada beliau adalah as-Syarof Abu al-Fath al-Maroghi. Beliau juga bertemu dengan Ibnu Fahd dan dua hakim (Qadhi), Abu al-Yaman an-Nuwairy dan Abu as-Sa’adat Ibnu Zahirah.‎

Apa Isi Buku ini?

  • Protokol kesehatan dalam menghadapi wabah taun versi Islam
  • Kisah Umar ra. membatalkan kunjungan ke negeri Syam
  • Bahasan kapan waktu terjadinya taun
  • Sifat dan sebab terjadinya taun serta hubungannya dengan wabah
  • Adab-adab orang yang terkena taun
  • Biografi penulis (Zakaria al-Anshari)
-
Buku Ini Wajib Dibaca Oleh Siapapun yang Ingin Memahami Pandemi Dalam Sudut Pandang Islam

Spesifikasi Buku

-

Pengarang : Zakaria al-Anshari


Penerjemah : Fuad Saifuddin Noer


Editor : Abdul Majid


Halaman : 192 hal


Ukuran : 14 x 21 cm


Cover : Soft Cover


ISBN : 978-623-7327-47-9


Penerbit : Turos Pustaka


Cetakan : Pertama, Oktober 2020

Daftar Isi

-
-
-

Peta Buku

-
-

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Panduan Holistik: "Fikih Pandemi Dalam Islam" menawarkan perspektif yang unik, menggabungkan ilmu pengetahuan modern dengan ajaran Islam yang telah ada selama 1400 tahun. Ini memberikan pandangan holistik tentang bagaimana menghadapi pandemi dari sudut pandang spiritual dan ilmiah.
Didasarkan pada Sumber Otoritatif: Buku ini bukan hanya berdasarkan opini semata, tetapi didukung oleh dalil-dalil dari al-Qur'an dan Hadis. Hal ini menjamin keakuratan dan keotentikan informasi yang disajikan.
Mengoreksi Pandangan Salah: Banyak yang beranggapan bahwa Islam tidak memiliki panduan dalam menghadapi pandemi. Buku ini membuktikan sebaliknya, menunjukkan bahwa Islam memiliki panduan yang jelas dan efektif dalam menghadapi wabah dan pandemi.
Relevan untuk Berbagai Kalangan: Baik Anda seorang pengambil kebijakan, aparatur negara, dokter, tenaga medis, epidemolog, agamawan, pelajar, santri, atau akademisi, buku ini memberikan wawasan yang relevan dan mendalam untuk Anda.
Membantu dalam Pengambilan Keputusan: Dengan memahami pandemi dalam konteks Islam, Anda akan lebih siap dalam mengambil keputusan yang sejalan dengan ajaran Islam dan juga mendukung upaya-upaya medis modern. Buku ini menjadi jembatan antara kepercayaan spiritual dan tindakan praktis.

Berapa Harga Untuk Buku Langka ini?

Berapa Harganya?

Rp.338.000

Untuk Hari ini Saja!!


DISKON 50%



Hanya 169 Ribu

Promo akan berakhir dalam :

19JAM
59MENIT
58DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-