INILAH "DARMAGHANDUL": TEMBANG JAWA BERISI KISAH TRAGIS KEHANCURAN JAWA DAN AJARAN RAHASIA YANG TELAH LAMA TERSEMBUNYI

-
Pada suatu hari, Darmagandhul, seorang murid yang tajam hatinya, bertanya kepada gurunya, Kiai Kalamwadi, tentang awal mula kenapa penduduk Jawa meninggalkan agama Shiwa Buddha dan beralih memeluk agama Islam.


Pada saat itulah Kiai Kalamwadi mulai menyadari bahwa rahasia kehancuran Majapahit dan Jawa yang tersembunyi selama berabad-abad patut dibabarkan kepada Darmagandhul, agar menjadi pelajaran bagi generasi mendatang.


Kiai Kalamwadi memperoleh pengetahuan itu dari gurunya, Raden Budi, yang mewarisi cerita sejarah dan ilmu-ilmu rahasia leluhur Jawa.


Melalui percakapan yang disenandungkan, Kiai Kalamwadi lantas berkisah tentang proses kehancuran Majapahit.


Dikisahkan, Majapahit hancur oleh serangan Dêmak yang dipimpin oleh Senapati Jimbun alias Raden Patah—putra kandung Prabu Brawijaya yang berkuasa.


Hanya Syekh Siti Jênar yang menolak rencana itu, sehingga ia dijatuhi hukuman mati.


Semenjak terbit pertama kali pada paruh pertama abad ke-20, Darmagandhul memantik polemik panjang di kalangan sejarawan terkait validitas data-data sejarah yang ditampilkan di dalamnya.


Banyak yang menyetujui, tetapi tak sedikit yang menyangkal dan menganggap kitab tersebut sekadar karya sastra belaka.


Buku yang berada di tangan Anda saat ini memberikan analisis kritis atas kitab tersebut, didasarkan pada peninggalan-peninggalan sejarah berupa prasasti, kakawin, babad, sêrat, kronik, dan cerita tutur yang berkembang di tanah Jawa dan Bali tentang masa akhir Majapahit.


Buku ini juga mengulas ajaran-ajaran rahasia Jawa dalam kitab ini dengan sudut pandang Tasawuf, Shiwa Buddha, dan Kêjawen.

Sekilas Tentang Penerjemah

Damar Shashangka lahir di keluarga Kêjawen yang membuatnya sangat tertarik kepada mistisisme dan spiritualitas semenjak kecil.


Karya-karya beliau menjadi referensi berharga tentang sejarah Nusantara berikut ajaran-ajaran kunonya.


Beliau menulis novel sejarah dan juga aktif menerjemahkan serta mengulas naskah kuno Jawa seperti Darmagandhul, yang sudah diterjemahkannya adalah: Ilmu Jawa Kuno (Sanghyang Tattwajñāna Nirmala Nawaruci), Gatholoco (Rahasia Ilmu Sejati dan Asmaragama), Induk Ilmu Kejawen (Wirid Hidayat Jati).
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Darmagandhul

Penulis : Damar Shashangka

Halaman : 555 Halaman

Ukuran : 14 x 21 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-72024-3-6

Penerbit : Dolphin

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Sejak pertama kali hadir, Darmagandhul ini langsung menyita banyak perhatian para sejarawan untuk mencari tahu dan menggali data-data kisah kehancuran kerajaan Jawa yang dipimpin Majapahit. Dan sekarang, Darmagandhul telah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.
Serat Darmagandhul sendiri ialah suatu karya Sastra Jawa Baru berbentuk puisi tembang macapat yang menceritakan jatuhnya Majapahit karena serbuan tentara Demak yang dibantu oleh Walisongo.
Dalam buku ini, terdiri dari 17 tembang pupuh yang di dalamnya terdapat puluhan bait. Buku ini merupakan referensi yang tepat untuk menggali informasi tentang keruntuhan Jawa.
Selain menyuguhkan terjemah kitab Darmagandhul, buku ini memberikan analisis kritis atas kitab tersebut. Hal itu didasarkan pada peninggalan-peninggalan sejarah berupa prasasti, kakawin, babad, serat, kronik, dan cerita tutur yang berkembang di tanah jawa.
Buku ini juga mengula ajaran-ajaran rahasia Jawa dalam kitab tersebut melalui sudut pandang Tasawuf, Shiwa, Buddha, dan Kejawen.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

398.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 199 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

11JAM
55MENIT
34DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-