BUKU SAKU PRODUK HALAL UNTUK MAKANAN DAN MINUMAN

-
Islam mensyaratkan dua hal untuk makanan atau minuman yang boleh dikonsumsi; “halal” dan “thayyib”.


“Halal” berpijak pada sisi keagamaan, sementara “thayyib” berpijak pada kelayakan dan standar kesehatan.


Buku ini menjelaskan titik kritis kehalalan makanan dan minuman, baik bahan baku, bahan tambahan, maupun bahan penolong untuk membuat makanan atau minuman.


Di mana, seiring dengan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengolahan pangan, titik kritis kehalalan makanan dan minuman menjadi semakin kompleks.


Boleh jadi, bahan bakunya halal. Akan tetapi, karena dalam prosesnya ada bahan penolong, meskipun sedikit, yang berasal dari barang haram, maka makanan atau minuman tersebut menjadi haram untuk dikonsumsi.


Sikap kritis kita yang didasarkan pada pengetahuan dan pemahaman atas setiap bahan makanan atau minuman akan menjamin kita mengonsumsi makanan dan minuman yang halal. Insya Allah.

Tentang Penulis

DR. Anna Priangani Roswiem, MS. anak ke-6 dari 12 bersaudara, lahir di Garut – Jawa Barat, pada tahun 1947.


Setelah tamat dari SAA Negeri Bandung, ia melanjutkan pendidikan di Jurusan Kimia FMIPA Institut Teknologi Bandung yang diselesaikan pada tahun 1973.


Sejak tahun 1974 sampai akhir tahun 1985 Dr. Anna bekerja sebagai staf pengajar di Basic Natural Sciences Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (BNS – FK UNAIR) dan FMIPA UNAIR Surabaya.


Kemudian pindah ke Jurusan Kimia FMIPA Universitas Sumatera Utara Medan dari awal 1986 sampai pertengahan tahun 1988, dan setelah itu pindah lagi mengajar di Jurusan Kimia dan Departemen Biokimia FMIPA Institut Pertanian Bogor sampai akhir tahun 2012.


Di IPB ia mendapatkan kesempatan untuk memperdalam Ilmu Biokimia di Fakultas Pasca Sarjana IPB, dan mendapatkan gelar Magister Sains serta Doktor Biokimia.


Sejak tahun 1993 sampai akhir tahun 2010 Dr. Anna menjadi pengurus dan auditor halal di Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI).
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Buku Saku Produk Halal

Penulis : Dr. Amma Priangani Roswiem, MS

Penerbit : Republika

Ukuran : 14 x 20 cm

Tebal : 82 halaman

Sampul : Soft Cover

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku ini?

Islam tidak semata-mata menyuruh seluruh muslim untuk mengkonsumsi makanan halal tentunya bertujuan agar tubuh kita menjadi sehat dan baik. Buku ini merupakan panduan memilah makanan halal menurut muslim.
Ditulis oleh seorang yang telah lama berkecimpung di Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM-MUI), yakni DR. Anna Priangani Roswiem, MS. Dalam bidang ini kredibilitasnya sebagai peneliti makanan sudah tak perlu diragukan lagi.
Buku ini mengkaji kehalalan bahan dan produk pangan berdasarkan keilmuan yang dipelajari berdasarkan pengalaman di lapangan.
Dalam pengkajiannya buku ini menggunakan istilah-istilah asing dalam industri pangan, tentu semakin menambah pembendaharaan kata terkait bahan pangan.
Di buku ini dijelaskan titk kritis kehalalan bahan-bahannya, baik bahan baku, bahan tambahan, maupun bahan penolong untuk membuat makanan.
Buku ini amat bermanfaat bagi berbagai kalangan baik yang berhubungan erat dengan sistem halal di industri maupun pemerintahan, mahasiswa yang memperdalam ilmu pangan, dan juga masyarakat umum sebagai bekal memilah-milah panganan yang halal.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

278.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya 139 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

1JAM
17MENIT
36DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-