APAKAH ANDA PERNAH MENDENGAR KISAH NYATA KERENTANAN ORANG SOWEK?

-
Dengarkan! Ada sebuah suara dari pedalaman Papua, dari sebuah daerah bernama Supiori, yang menceritakan kerentanan dan perjuangan hidup Orang Sowek di Kepulauan Aruri.


Buku "Bayang-Bayang Kerentanan" bukan sekadar catatan kehidupan. Setiap paragrafnya akan mengajak Anda untuk terus menyelami, menelusuri, dan menyatu dengan untaian cerita yang begitu mendalam dan menggugah.


Imajinasikan diri Anda tenggelam dalam realitas sosial ekonomi, pendidikan, kesehatan, budaya, dan pengelolaan sumber daya alam Masyarakat Adat Byak. Temui perempuan Sowek yang luar biasa dalam pengelolaan sumber daya alam, dalam mempertahankan identitas dan keberlanjutan hidup mereka, meski harus berhadapan dengan penindasan patriarki.


Tidak hanya menjadi sorotan Septer Manufandu, Sekretaris Eksekutif Jaringan Kerja Rakyat Papua, namun juga oleh banyak individu yang mengakui betapa penting dan bermakna buku ini. Karya Elvira dkk ini bukan hanya tentang kerentanan, tapi juga tentang keberanian dan perjuangan.


Jangan tunggu lagi. Temukan kebenaran, inspirasi, dan keberanian dari "Bayang-Bayang Kerentanan" sekarang juga! Jadikan pegangan dalam memahami dan mengatasi permasalahan di Supiori dan Papua. Pesan Sekarang!

Tentang Penulis

Elvira Rumkabu adalah seorang jurnalis dan penulis asal Papua. Dia lahir di Jayapura pada tahun 1988. Dia memulai karirnya sebagai presenter di Papua TV pada tahun 2009. Pada tahun 2013, dia menjadi peneliti dan penulis di The Conversation, sebuah media online yang berfokus pada isu-isu sosial dan politik.


Karya-karya Elvira banyak membahas tentang konflik di Papua dan hak asasi manusia di daerah itu. Dia juga aktif menyuarakan keadilan bagi masyarakat adat Papua. Pada tahun 2018, dia menerbitkan bukunya yang berjudul "Papua: Suara-Suara dari Tanah Leluhur". Buku ini merupakan kumpulan artikel yang ditulis Elvira tentang konflik di Papua dan perjuangan masyarakat adat Papua untuk mendapatkan hak-hak mereka.


Elvira adalah seorang aktivis yang gigih dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat adat Papua. Dia telah menerima berbagai penghargaan atas karya dan activisme-nya, termasuk penghargaan dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Human Rights Watch.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi

-
Judul : Bayang Bayang Kerentanan

ISBN : 978-623-321-183-3

Dimensi : 14,5 x 21 cm

Cover : Soft Cover

Kertas : Bookpaper

Berat : 250 gram

Halaman : lxiv + 176 hlm

Terbit : 2023

Penerbit : Yayasan Pustaka Obor Inonesia

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Membuka Cakrawala Wawasan Tentang Papua: Buku "Bayang-Bayang Kerentanan" menawarkan sudut pandang mendalam tentang kehidupan Orang Sowek di Kepulauan Aruri, Kabupaten Supiori. Melalui buku ini, Anda akan mendapatkan wawasan otentik dan mendalam tentang tantangan dan realitas yang dihadapi oleh masyarakat adat Papua yang jarang terdengar.
Perspektif Perempuan yang Kuat: Elvira dkk mengangkat cerita perempuan Sowek yang memiliki peran penting dalam pengelolaan sumber daya alam, pengetahuan, dan perjuangan hidup. Melalui buku ini, Anda akan menyaksikan bagaimana perempuan memainkan peran sentral dalam keberlangsungan masyarakatnya, meskipun mereka sering menghadapi marginalisasi dan kerentanan.
Pembelajaran tentang Kearifan Lokal dan Sumber Daya Alam: Melalui cerita dan testimoni nyata, Anda akan memahami betapa pentingnya menjaga dan merawat nilai kearifan lokal, serta bagaimana masyarakat adat mengelola sumber daya alam mereka dengan bijaksana.
Menginspirasi Keterlibatan Aktif: Mengingat permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Supiori dan Papua umumnya, buku ini dapat menjadi inspirasi bagi Anda untuk terlibat secara aktif dalam advokasi, penelitian, atau bahkan inisiatif kerja nyata untuk membantu masyarakat.
Penulisan yang Menggugah dan Mendalam: Dengan gaya penulisan yang membuat penasaran dan alur cerita yang terus mengalir, buku ini menjanjikan pengalaman membaca yang tak terlupakan, sekaligus memberi Anda pemahaman mendalam tentang isu-isu sosial, budaya, dan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat adat di Indonesia.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

Rp.438.000

Untuk Hari ini Saja!!

DISKON 50%



Hanya Rp 219rb



Promo akan berakhir dalam :

11JAM
0MENIT
19DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-