INGIN LEBIH MENGHARGAI DAN MEMAHAMI AL-QUR'AN? MENGAPA TIDAK MEMULAI DENGAN BUKU 'AT-TIBYAN' INI?

-
Pernahkah Anda merasa terpesona oleh keindahan dan kedalaman Al-Qur'an, namun merasa bingung bagaimana cara membacanya dengan benar, atau merasa penasaran tentang adab-adab dalam menghafal Al-Qur'an?


'At-Tibyan' adalah buku karya Imam Nawawi yang menjadi panduan adab membaca dan menghafal Al-Qur'an.


Buku ini bukan hanya untuk para hafidz, tapi juga sangat penting bagi pelajar ilmu syar'i, atau siapa pun yang ingin lebih menghargai dan memahami Al-Qur'an.


Dengan membaca buku ini, Anda akan memahami keutamaan dan kedudukan Al-Qur'an, bagaimana adab yang benar dalam membaca Al-Qur'an, dan kewajiban dalam memuliakan Al-Qur'an.


Buku ini merupakan terjemahan lengkap At-Tibyan, dengan penjelasan hukum dan tingkatan hadis, bahkan kata-kata yang sulit dipahami.


'At-Tibyan' telah menjadi rujukan utama bagi para ahli Al-Qur'an selama berabad-abad.


Imam Nawawi, penulis buku ini, adalah seorang ulama terkemuka yang terkenal akan pemahamannya yang mendalam tentang Al-Qur'an dan hadis.


Apakah Anda ingin menjadi bagian dari mereka yang Rasulullah sebut sebagai "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya"? Jangan tunggu lagi!


Klik tombol 'Pesan Sekarang' untuk mendapatkan buku 'At-Tibyan' dan mulai perjalanan spiritual Anda dengan Al-Qur'an hari ini.

Sekilas Tentang Penulis

Beliau adalah Yahya bin Syaraf bin Hasan bin Husain An-Nawawi Ad-Dimasyqiy, Abu Zakaria.


Beliau dilahirkan pada bulan Muharram tahun 631 H di Nawa, sebuah kampung di daerah Dimasyq (Damascus) yang sekarang merupakan ibukota Suriah.


Beliau dididik oleh ayah beliau yang terkenal dengan kesalehan dan ketakwaan.


Beliau mulai belajar di katatib (tempat belajar baca tulis untuk anak-anak) dan hafal Al-Quran sebelum menginjak usia baligh.


Ketika berumur sepuluh tahun, Syaikh Yasin bin Yusuf Az-Zarkasyi melihatnya dipaksa bermain oleh teman-teman sebayanya, namun ia menghindar, menolak dan menangis karena paksaan tersebut.


Syaikh ini berkata bahwa anak ini diharapkan akan menjadi orang paling pintar dan paling zuhud pada masanya dan bisa memberikan manfaat yang besar kepada umat Islam.


Perhatian ayah dan guru beliaupun menjadi semakin besar.


An-Nawawi tinggal di Nawa hingga berusia 18 tahun. Kemudian pada tahun 649 H ia memulai rihlah thalabul ilmi-nya ke Dimasyq dengan menghadiri halaqah-halaqah ilmiah yang diadakan oleh para ulama kota tersebut.


Diantara syaikh beliau: Abul Baqa’ An-Nablusiy, Abdul Aziz bin Muhammad Al-Ausiy, Abu Ishaq Al-Muradiy, Abul Faraj Ibnu Qudamah Al-Maqdisiy, Ishaq bin Ahmad Al-Maghribiy dan Ibnul Firkah.


Dan diantara murid beliau: Ibnul ‘Aththar Asy-Syafi’iy, Abul Hajjaj Al-Mizziy, Ibnun Naqib Asy-Syafi’iy, Abul ‘Abbas Al-Isybiliy dan Ibnu ‘Abdil Hadi.


Pada tahun 651 H ia menunaikan ibadah haji bersama ayahnya, kemudian ia pergi ke Madinah dan menetap disana selama satu setengah bulan lalu kembali ke Dimasyq.


Pada tahun 665 H ia mengajar di Darul Hadits Al-Asyrafiyyah (Dimasyq) dan menolak untuk mengambil gaji.


Beliau digelari Muhyiddin (yang menghidupkan agama) dan membenci gelar ini karena tawadhu’ beliau.


Disamping itu, agama islam adalah agama yang hidup dan kokoh, tidak memerlukan orang yang menghidupkannya sehingga menjadi hujjah atas orang-orang yang meremehkannya atau meninggalkannya.
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-
-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Adab Membaca & Menghafal Al-Qur'an

Diterjemahkan dari Kitab At-Tibyan

Penulis : Imam Nawawi

Penerjemah : Umar Mujtahid, Lc.

Halaman : 317 Halaman

Ukuran : 16 x 24 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-602-1243-51-0

Penerbit : PQS Sumber Ilmu

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Meningkatkan Pemahaman: 'At-Tibyan' membantu Anda memahami dengan lebih mendalam tentang Al-Qur'an, mulai dari keutamaan, kedudukan, hingga adab membaca dan menghafalnya.
Panduan Komprehensif: Buku ini memberikan panduan komprehensif dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an, menjadikannya sumber pengetahuan yang sangat berharga.
Penjelasan yang Rinci: Buku ini berisi penjelasan yang rinci tentang hukum dan tingkatan hadis, termasuk hadis yang jarang dikenal (gharib), serta kata-kata yang sulit dipahami.
Karya Imam Nawawi: Ditulis oleh Imam Nawawi, seorang ulama terkemuka yang terkenal akan pemahamannya yang mendalam tentang Al-Qur'an dan hadis.
Memenuhi Tuntutan Rasulullah: Rasulullah SAW bersabda, "Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya." Membaca 'At-Tibyan' dapat membantu Anda menjalankan tuntutan tersebut.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

318.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 159 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

22JAM
14MENIT
28DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-