KITAB LENGKAP LATAR BELAKANG HISTORIS MUNCULNYA HADITS-HADITS NABI SAW

-
Mengetahui sebab-sebab adanya hadits (asbabul wurud) sama pentingnya dengan mengetahui sebab-sebab turunnya al-Qur’an (asbabun nuzul). Hal ini karena keduanya merupakan ruh dari terjadinya sebuah peristiwa.
Bisa jadi, kita sudah mampu memahami makna sebuah hadits meskipun tanpa mengetahui asbabul wurud-nya. Tetapi, itu tidak cukup. Hal yang demikian masih sangat rentan menimbulkan kesalahan dalam tataran penerapannya lantaran menyimpang dari konteks hadits.
Di sinilah pentingnya kita mengetahui asbabul wurud. Yaitu, agar kita mampu mengetahui sebuah hadits dengan tepat dan benar. Tepat dalam memahami maksudnya, dan benar dalam menerapkan isinya.
Buku yang ada di tangan Anda ini berisi tentang latar belakang atau sebab-sebab keluarnya hadits-hadits Rasulullah Saw. Terutama, hadits-hadits yang berkenaan dengan ibadah dan muamalah kita sehari-hari, semisal tentang tata cara bersuci, shalat, perawatan jenazah, tentang puasa, haji, jual beli, pernikahan, jinayat, kurban, makanan, adab-adab, dan lain sebagainya.

Tentang Penulis

Penulis buku ini ialah Imam Al-‘Allamah Al-Hafizh Jalaluddin As-Suyuthi atau lebih dikenal dengan nama Imam As-Suyuthi.

Ulama ini, pada zamannya, dikenal sebagai seorang yang alim dalam bidang hadis dan cabang-cabangnya, baik yang berkaitan dengan ilmu rijal, sanad, matan, maupun kemampuan dalam mengambil istimbat hukum dari hadis.

Beliau lahir setelah waktu magrib, malam Ahad, pada permulaan tahun 849 H di daerah Al-Asyuth, atau juga dikenal dengan “As-Suyuth”.

Allah menganugerahkan kepadanya kemudahan untuk meraih ilmu sejak kecil, kecerdasan di atas rata-rata, dengan lingkungan yang kondusif.

Dia hidup di lingkungan keluarga yang kental nuansa ilmiahnya, sewaktu kecil ayahnya pernah membawanya ke majelis Syekh Muhamamd Al-Majdzub dan memperoleh doa keberkahan darinya.

Dia juga sempat diajak ke majelis Al-Hafizh Ibnu hajar dan mendapatkan ijazah (rekomendasi periwayatan umum) darinya.Pada umur lima tahun, sang Ayah meninggal dunia, sehingga ia tumbuh dalam keadaan yatim.

Setelah itu, ia berada di bawah pengasuhan beberapa ulama besar pada masa itu. Di antaranya, Kamaluddin bin Al-Hammad. Di tangan ulama ini, As-Suyuthi kecil menghafal Alquran saat berusia delapan tahun.

Demikian pula, kitab Al-Umdah, Minhajul Fiqh wal Ushul, dan Alfiyah Ibnu Malik menjadi kitab-kitab berikutnya yang ia hafal di luar kepala.

Menjadi bagian kenikmatan yang diraih oleh As-Suyuthi, ia hidup pada masa ulama besar yang sangat mendalami bidang-bidang ilmu yang beragam.

Hal ini membekaskan pengaruh yang dalam pada diri ulama besar ini dalam aspek luasnya wawasan dan penguasaan ilmiahnya.
-

Daftar Isi

-
-
-
-
-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Asbabul Wurud

Penulis : Imam Jalaluddin as-Suyuthi

Halaman : 360 Halaman

Ukuran : 16 x 25 cm

Sampul : Soft Cover

ISBN : 978-623-293-758-1

Penerbit : Diva Press

Kenapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini merupakan karya Imam As-Suyuthi. yang sudah di tahqiq oleh Syaikh Yahya Ismail.
Buku yang ada di tangan Anda ini berisi tentang latar belakang atau sebab-sebab keluarnya hadits-hadits Rasulullah Saw. Terutama, hadits-hadits yang berkenaan dengan ibadah dan muamalah kita sehari-hari.
Hadits-hadits yang dimuat dalam buku ini diantaranya adalah tentang tata cara bersuci, shalat, perawatan jenazah, tentang puasa, haji, jual beli, pernikahan, jinayat, kurban, makanan, adab-adab, dan lain sebagainya.
Ilmu Asbabul Wurud (sebab-sebab munculnya hadits) sudah menjadi salah satu cabang ilmu yang amat penting dalam memami hadis-hadis Rasulullah SAW.
Buku ini menjadi Khazanah ilmu pengetahuan dan referensi yang sangat dibutuhkan oleh umat islam.

Testimoni Pelanggan Kami

-
-
-

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

458.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 229 Ribu



Promo akan berakhir dalam :

8JAM
7MENIT
39DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-