ATASI MASALAH BIAYA TINGGI PAKAN IKAN DAN UDANG HANYA DENGAN MENGHASILKAN ARTEMIA SENDIRI!

-
Artemia merupakan salah satu krustase yang banyak dimanfaatkan untuk pakan alami hidup dalam pembenihan udang dan ikan, termasuk ikan hias.



Kebutuhan kista artemia setiap tahunnya pun terbilang cukup tinggi, baik untuk kegiatan pembenihan ikan maupun udang air laut dan air tawar. Oleh karena itu, prospek pengembangan budi daya artemia sebenarnya sangat bagus. Apalagi, belum banyak yang menggelutinya.



Buku ini layak menjadi pegangan bagi Anda yang ingin menekuni usaha pengeringan kista artemia. Di dalamnya diuraikan secara rinci, mulai dari sejarah perkembangan artemia di Indonesia dan dunia, biologi, cara budi daya, teknologi pascapanen, pemanfaatan kista artemia untuk pakan larva udang dan ikan, hingga analisis usaha untuk menghitung laba rugi.



Tak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan upaya pemanfaatan biomassa artemia, baik untuk pakan maupun pangan.

Tentang Penulis

Dr. Ir. Singgih Wibowo, MS, lahir di Ponorogo pada tanggal 14 Desember 1956. Penulis meraih gelar sarjana dari Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta pada tahun 1981. Kemudian gelar Magister Sains diperolehnya pada tahun 1990 dari Jurusan Ilmu Pangan, Fakultas Pascasarjana, Institut Pertanian Bogor.



Penulis pun berhasil meraih Gelar Doktor (Ph.D) dari Department of Food Science and Technology, Oregon State University, Corvallis, Oregon, USA pada tahun 2003. Saat ini, penulis bekerja sebagai peneliti sekaligus menjabat sebagai Ketua Dewan Pakar dan Manager Mutu di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pengolahan Produk dan Bioteknologi kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.



Dr. Ir. Bagus Sediadi Bandol Utomo, M.App.Sc., lahir di Boyolali pada tanggal 8 Oktober 1955. Penulis berhasil meraih gelar Sarjana dari Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada pada tahun 1981.



Kemudian gelar S2 di bidang Food Engineering diperolehnya dari University of New South Wales, Sydney, Australia pada tahun 1985. Gelar S3 di bidang Food Technology juga diperolehnya dari University of New South Wales, Sydney, Australia pada tahun 1999.



Hingga saat ini, penulis bekerja sebagai peneliti di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBP4BKP), Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.


Dra. Th. Dwi Suryaningrum, MS, lahir di Boyolali pada 1 Februari 1956. Gelar sarjana diperolehnya tahun 1981 dari Jurusan Biologi, Universitas Gajdjah Mada (UGM), Yogyakarta. Pada tahun 1988, penulis mendapatkan gelas Magister di jurusan Ilmu Pangan, Institut Pertanian Bogor. Penulis bekerja sebagai peneliti di Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan sejak tahun 1981 sampai sekarang.



Bidang yang digelutinya adalah pengolahan produk hasil perikanan (ikan dan rumput laut) yang kini menjabat sebagai Peneliti Utama. Penulis juga aktif dalam berbagai seminar nasional. Berbagai hasil penelitiannya telah dipublikasikan pada berbagai media ilmiah dan majalah populer.



Syamdidi, M.App.Sc, lahir di Bangka, 5 Juni 1980. Penulis meraih gelar sarjana pada tahun 2003, dari Jurusan Teknologi Hasil Perikanan, Institut Pertanian Bogor (IPB). Kemudian gelar Master of Applied Science diperolehnya dari RMIT, Melbourne, Australia pada tahun 2011.



Sejak 2004 hingga saat ini, penulis bekerja pada Balai Besar Litbang Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan.
-

Daftar Isi

-
-

Spesifikasi Buku

-
Judul : Artemia untuk Pakan Ikan dan Udang


Penulis : Dr. Bagus Setiadi Bandol Utomo, Th. Dwi Suryaningrum, Dr.Ir. Singgih Wibowo, MS, & Syamdidi, M.App.Sc


Halaman : 92 Halaman

Ukuran : 15 x 23 cm

Sampul : Soft Cover

Penerbit : Penebar Swadaya

ISBN : 9789790026407

Kenapa Kamu Harus Memiliki Buku Ini?

Buku ini tidak hanya memberikan penjelasan tentang sejarah dan biologi artemia, tetapi juga memberikan informasi rinci tentang teknik budi daya dan teknologi pasca-panen. Hal ini akan membantu pembaca untuk memahami secara mendalam tentang bagaimana cara budi daya artemia yang benar dan efektif.
Buku ini menjelaskan bagaimana artemia dapat digunakan sebagai pakan alami yang sangat bergizi bagi larva ikan dan udang. Buku ini akan membantu pembaca untuk memahami cara memberikan pakan artemia dengan tepat dan membantu meningkatkan hasil produksi benih ikan dan udang.
Buku ini tidak hanya memberikan informasi tentang teknik budi daya artemia dan pemanfaatannya sebagai pakan alami, tetapi juga memberikan analisis usaha untuk menghitung laba rugi. Hal ini akan sangat membantu para peternak dalam menghitung potensi keuntungan dari usaha budi daya artemia.
Selain digunakan sebagai pakan alami, artemia juga dapat dimanfaatkan sebagai pangan dan pakan. Buku ini memberikan informasi tentang cara memanfaatkan biomassa artemia, sehingga akan membantu pembaca dalam memahami lebih lanjut tentang potensi pemanfaatan artemia yang lebih luas.

Berapa Harga Untuk Buku Langka Ini?

Berapa Harganya?

278.000

Khusus Hari ini Saja!!



DISKON 50%



Hanya 139Ribu



Promo akan berakhir dalam :

20JAM
37MENIT
6DETIK

SEGERA PESAN SEKARANG KARENA PROMO TERBATAS DAN AKAN BERAKHIR TANPA ADA PEMBERITAHUAN TERLEBIH DULU!!

-

SEBAGIAN KEUNTUNGAN AKAN DIGUNAKAN UNTUK

AKTIFITAS SOSIAL DAN DIWAKAFKAN PADA YANG BERHAK

MEMBELI SAMA DENGAN BERWAKAF

Garansi dan Pengiriman

-
Bisa COD / Bayar Di Tempat
Malas ke ATM dan tidak Punya Internet Banking..? atau Anda lebih nyaman bayar ketika barang sudah sampai? Tenang.. dengan berbelanja di toko kami, Anda bisa membayarnya setelah barang sampai alias COD. Transaksi Dijamin 100% AMAN!
-
Garansi Uang Kembali
Apabila barang yang di terima cacat / rusak / tidak sesuai gambar / tidak sesuai pesanan, bisa dikembalikan / direturn. Dan Garansi 100% Uang Kembali, jika barang tidak sampai.
-